Kamis 04 Apr 2024 14:26 WIB

Buka Bazar Ramadan 1445 Hijriyah Provinsi Banten, Al Muktabar Ikut Layani Pembeli Beras

Bazar Ramadan ini menyediakan sejumlah komoditas pangan hingga pakaian.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar membuka Bazar Ramadan Provinsi Banten Tahun 2024 yang digelar di Halaman Masjid Raya Al-Bantani, KP3B Curug, Kota Serang pada Kamis (4/4/2024).
Foto: Pemprov Banten
Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar membuka Bazar Ramadan Provinsi Banten Tahun 2024 yang digelar di Halaman Masjid Raya Al-Bantani, KP3B Curug, Kota Serang pada Kamis (4/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar membuka Bazar Ramadan Provinsi Banten Tahun 2024 yang digelar di Halaman Masjid Raya Al-Bantani, KP3B Curug, Kota Serang pada Kamis (4/4/2024). Bazar Ramadan ini menyediakan sejumlah komoditas pangan hingga pakaian.

"Kita melaksanakan bazar ini secara rutin di bulan Ramadan, ini maksudnya dapat menjangkau lebih jauh ke masyarakat. Alhamdulillah antusias masyarakat tinggi dan daya belinya juga cukup tinggi," ungkap Al Muktabar.

Baca Juga

Selanjutnya, Al Muktabar menyampaikan untuk harga sejumlah komoditi pangan yang ada di bazar tersebut sangat terjangkau bagi masyarakat. Diantaranya beras, telur, daging ayam ras, minyak goreng dan komoditi lainnya.

"Ini bagian kemeriahan bulan suci Ramadan dengan kita berbagi. Bahkan tadi saya sempat berjualan beras dengan memberikan diskon dari harga 70 ribu ke harga 40 ribu," katanya.

photo
Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar membuka Bazar Ramadan Provinsi Banten Tahun 2024 yang digelar di Halaman Masjid Raya Al-Bantani, KP3B Curug, Kota Serang pada Kamis (4/4/2024). - (Pemprov Banten)

Meski demikian, kata Al Muktabar, masyarakat juga dibatasi untuk berbelanja pada bazar tersebut, guna menjaga agar tidak disalahgunakan. "Itu juga yang kita tampilkan hari ini diantaranya untuk meyakinkan kepada masyarakat, kita fasilitasi dalam stabilitas dan kebutuhan pokok tersedia. Jadi jangan panic buying, beli secukupnya saja dan kita harus memberikan kesempatan kepada yang lainnya," ujarnya.

Al Muktabar juga menyampaikan, Bazar Ramadan Provinsi Banten tersebut digelar selama satu hari. Hal itu juga untuk menjaga mekanisme pasar. "Ini bagian dari memeriahkan bulan suci Ramadan, dan kita terus mengendalikan stabilitas pasar di masyarakat. Diantaranya kita komunikasikan ke Bupati dan Walikl Kota untuk menjaga stabilitas harga," jelasnya.

Sementara, salah satu warga Heni menyampaikan dengan adanya Bazar Ramadan Provinsi Banten 2024 tersebut sangat membantu dirinya dalam membeli sejumlah kebutuhan pokok. "Alhamdulillah ada bazar ini, harganya juga cukup murah dan membantu kita juga. Semoga nanti ada bazar ini lagi," ungkapnya. (ADV)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement