Jumat 04 Jun 2021 12:50 WIB

Anies Harap Perusahaan Beri Insentif Karyawan Pemakai Sepeda

Insentif itu bisa berupa kredit maupun premi asuransi sepeda.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Nur Aini
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menaiki sepeda saat melakukan inspeksi di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Jumat (2/10). Inspeksi itu untuk meninjau fasilitas trotoar dan jalan yang memerlukan perbaikan. Republika/Putra M. Akbar
Foto:

Anies mencontohkan, sepeda yang disediakan di kantor itu nantinya dapat digunakan para karyawan dalam berbagai kegiatan. Di antaranya, kata dia, untuk pergi makan siang, menghadiri rapat (meeting) dan aktivitas lainnya dengan jarak tempuh yang pendek. 

"Jadi kalau pun belum bisa naik sepeda ke kantor, paling tidak di kantor ada sepeda untuk datang di pertemuan-pertemuan. Dengan begitu kita memanfaatkan sepeda dengan benar-benar sebagai alat transportasi," jelas dia. 

Lebih lanjut Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menuturkan, saat ini DKI Jakarta telah memiliki jalur sepeda dengan panjang 63 kilometer. Jumlah itu sudah termasuk jalur sepeda permanen yang berad di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. 

"InsyaAllah di akhir tahun akan ada tambahan 101 kilometer. Jadi insyaallah total di akhir tahun kita punya lebih dari 170 kilometer jalur sepeda," ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement