Selasa 30 Mar 2021 13:53 WIB

Babel Siap Terapkan e-Zakat

Ini akan mempermudah pembayaran zakat yakni menggunakan QRIS, dengan scan barcode.

 Gubernur Babel Erzaldi Rosman, pastikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) siap terapkan e-zakat.
Foto:

Diingatkan dalam pertemuan ini, sebagai wujud pertanggungjawaban semua pihak, uang zakat telah dititipkan kepada pihak yang benar dan harus disampaikan kepada orang-orang yang berhak sesuai amanah.

Momen bersejarah bagi Baznas Babel, diluncurkannya QRIS ini sebagai upaya optimalisasi pengumpulan zakat secara digital atau e-zakat. Diyakini pengumpulan bisa dilakukan secara optimal, maka penyerahan hak para muztahik pun akan lebih terarah melalui penyaluran zakat oleh pemprov dan Baznas Babel.

"Mudah-mudahan ini bermanfaat dalam rangka kita mengentaskan kemiskinan dan menyejahterakan umat khususnya di Babel," ungkap Kepala Baznas Babel, M Arif Maggo.

Pihak Bank Sumsel Babel Syariah, pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemprov. Babel untuk memperbanyak QRIS dalam rangka melaksanakan transaksi non-tunai.

"Meskipun dilakukan dengan transaksi non-tunai, insya Allah akan diserahkan kepada pihak yang benar-benar berhak," ungkap salah seorang perwakilan Bank Sumsel Babel Syariah yang hadir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement