Sabtu 27 Apr 2024 22:29 WIB

Pertemuan Ketua Wilayah se-Indonesia, PPP Disebut Tunjukan Kesolidan Usai Pemilu

Mardiono syukuri pertemuan tersebut.

Para ketua wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se-Indonesia menunjukkan solidaritasnya usai Pemilu 2024, lewat pertemuan halal bihalal yang digelar di Surabaya, Jawa Timur.
Foto: Dok. Web
Para ketua wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se-Indonesia menunjukkan solidaritasnya usai Pemilu 2024, lewat pertemuan halal bihalal yang digelar di Surabaya, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Para ketua wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se-Indonesia menunjukkan solidaritasnya usai Pemilu 2024, lewat pertemuan halal bihalal yang digelar di Surabaya, Jawa Timur.

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono merasa bersyukur atas semangat dan kerja sama yang terus diberikan oleh pimpinan partai di seluruh Indonesia yang masih mau berjuang bersama.

Baca Juga

“Jadi pertemuan di Surabaya yang diinisiasi oleh para ketua wilayah ini dilakukan untuk silaturahmi sekaligus halalbihalal. Alhamdulillah saya mendapat gambaran rekan-rekan wilayah bersemangat dan akan tetap melanjutkan perjuangan mengawal suara di Mahkamah Konstitusi (MK),” kata Muhamad Mardiono, dikutip Sabtu (27/4/2024).

Pimpinan partai berlambang Kabah ini mengaku ada beberapa hal yang telah disampaikan para ketua wilayah kepada dia. Antara lain soal Pilkada serentak hingga kondisi internal partai.

“Semuanya serentak dan kompak untuk menyukseskan Pilkada 2024 yang akan menjadi pijakan modal kekuatan politik di masa mendatang. Banyak yang menyampaikan bahwa mereka tidak ingin ada konflik, semua kompak se-Indonesia akan mengantarkan transisi kepemimpinan internal partai sesuai AD/ART,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW PPP DIY M Yazid mengaku partai berlambang Kabah masih memiliki solidaritas yang tinggi dan siap menghadapi proses Pilkada 2024 di bawah kepemimpinan Muhamad Mardiono.

“Karena sebentar lagi Pilkada, maka kami di DIY maupun DPW PPP se-Indonesia bersepakat pasca Pemilu ini akan menyambut sukses Pilkada 2024 dan bersepakat muktamar untuk pergantian kepemimpinan sesuai jadwal yang disepakati AD/ART yaitu pada tahun 2025 mendatang,” kata M Yazid.

Menanggapi soal perolehan suara PPP, Yazid menuturkan perolehan di DIY sendiri mengalami kenaikan yang cukup signifikan dan akan terus mengawal perjuangan PPP di MK.

“Kenaikan di DIY cukup signifikan baik kualitas dan kuantitas. Apapun hasil yang kita raih sekarang adalah hasil perjuangan kita. Jika memang tarolah ini kegagalan, maka kegagalan kita semua. Jika keberhasilan, maka ini keberhasilan kita semua dan artinya tidak menyalahkan satu sama lain,” kata Yazid.

Senada, Ketua DPW PPP Papua Tengah Freny Anouw meyakini PPP akan lolos parliamentary threshold lewat proses di MK.

“Saya punya kerinduan besar sekali dan sedih kalau PPP nantinya mati, maka dari itu bagaimana caranya kami akan berjuang supaya PPP lolos senayan dan terus berkibar. Kami pun yakin insyaallah PPP akan lolos,” kata Freny.

Selain para ketua DPW, turut hadir juga dalam kegiatan ini Sekjen DPP PPP M Arwani Thomafi bersama para wakil ketua umum DPP PPP.

sumber : Web
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement