Jumat 26 Mar 2021 21:09 WIB

Sepeda Lipat Billiton Karya Anak Belitung Siap Mendunia

Sepeda Billiton memiliki material berkualitas tinggi, ringan dan kuat.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, di sela-sela kunjungannya ke PT Gema Air Masindo, Kabupaten Bogor, Kamis (25/3) untuk melihat secara langsung proses perakitan sepeda lipat Billiton
Foto:

Menurut dia, nama besar Billiton yang telah dikenal dunia akan sejarahnya adalah suatu pertaruhan untuk disematkan menjadi brand sepeda lipat. Sejarah mencatat bahwa Billiton pada era perdagangan rempah-rempah menjadi jalur maritim perdagangan internasional yang dikenal dengan nama Maritime Spice Route setelah zaman perdagangan melalui darat antara Cina dan Arab yaitu Silk Route (Jalur Sutera).

"Kami berharap masyarakat Babel untuk mendukung suksesnya acara launching sepeda lipat yang rencananya dilakukan di Belitung dan akan dihadiri oleh Menteri Perdagangan RI Agus Suparmanto, di kegiatan 'Tour de Babel' Mei dan Juni mendatang," ujarnya.

Ia menambahkan, UMKM sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia yang mempekerjakan sebagian besar tenaga kerja Indonesia harus dijaga dan pelaku UMKM pun dituntut untuk bisa lebih kreatif lagi. "Pelaku bisnis khususnya UMKM harus bisa lebih peka dalam merespons perubahan perilaku masyarakat yang terjadi secara masif seperti ini, hal ini harus dimanfaatkan oleh pelaku UMKM lokal," pungkas Gubernur Erzaldi, yang dianugerahi Penghargaan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan dari Ketenagakerjaan RI.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement