Rabu 24 Mar 2021 19:28 WIB

Megawati dan Buku Merawat Pertiwi

Megawati mengungkap alasan semangat merawat lingkungan.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.
Foto:

Megawati lalu mengatakan bahwa semangat perikemanusiaan itu yang harus dijaga dan dihidupi terus, termasuk di dalam kehidupan partai politik. Maka bagi Megawati, buku itu sebenarnya bukan hanya bercerita mengenai merawat pertiwi tanaman. Tetapi juga merawat pertiwi manusia atau orang. 

"Itu paling utama. Untuk apa tugas utama kalian itu? Kan membela, mengayomi rakyat, memberi kesejahteraan pada rakyat," imbuh Megawati. 

"Tak perlu sama meniru saya. Sedikit saja. Kalau ada orang miskin, tolong lah. Kalau anak tak punya orang tua, peluk lah. Jangan anak sendiri malah dikampleng," tambah Megawati. 

Megawati juga menjelaskan bahwa merawat bumi juga berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, khususnya menyangkut kebuutuhan pangan. Dia mendorong agar Indonesia benar-benar mewujudkan kedaulatan pangan, bukan ketahanan pangan. 

"Kalau ketahanan, makanan kurang, maka kita impor. Kalau kedaulatan pangan, segala yang ada di negara kita dapat kita makan, kita olah secara maksimal. Maka nanti kita bisa mengekspor bahan makanan itu," ujar Megawati. 

 

 

sumber : A
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement