Jumat 05 Mar 2021 01:31 WIB

Main Skateboard di Trotoar, Wagub DKI: Tidak Boleh

Wagub DKI ingatkan Pemprov hingga Pemerintah sudah sediakan tempat bermain Skateboard

Rep: Flori sidebang/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Sejumlah warga bermain skateboard (ilustrasi). Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, aktivitas olahraga skateboard di trotoar tidak diperbolehkan lantaran sudah tersedia tempat dan menuai protes dari warga.
Foto:

Sebelumnya, sebuah video yang menunjukan petugas Satpol PP menertibkan beberapa pemuda yang membawa papan skateboard viral di media sosial. Dalam video itu, tampak seorang pemuda terlibat adu mulut dan tarik-menarik skateboard dengan salah satu petugas Satpol PP. 

Pemuda itu mengaku dirinya baru saja tiba di lokasi tersebut dan akan pulang. Namun, petugas Satpol PP tetap meminta pemuda itu untuk ikut dan menyebut bakal menyita skateboard yang ia bawa. 

Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin pun membenarkan peristiwa yang terekam dalam video tersebut. Ia mengatakan, aksi ini terjadi di trotoar depan Hotel Mandarin Oriental, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (3/3) sore.

Arifin menjelaskan, para pemuda kerap kali berkerumun dan bermain skateboard di lokasi itu tanpa mengenakan masker. Padahal, selama masa PPKM, kegiatan yang berkerumun di ruang publik dibatasi. 

"Kemarin pada saat patroli, anggota Pol PP itu didapati kegiatan yang teman-teman dari yang menggunakan skateboard itu bermain di sekitar trotoar di depan Hotel Mandarin. Tanpa gunakan masker, berkerumun dan sebagainya," kata Arifin saat dikonfirmasi, Kamis (4/3).

 

Dia mengungkapkan, sebelum hari itu, pihaknya sudah sering menerima laporan bahwa di lokasi itu sering digunakan para pemain skateboard untuk bermain tanpa menggunakan masker dan berkerumun di tengah pandemi Covid-19. Namun, sambung Arifin, saat Satpol PP melakukan patroli, para pemain skateboard itu pun langsung berlarian dan hanya menyisakan dua pemuda seperti yang terekam dalam video. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement