Kamis 04 Mar 2021 17:07 WIB

Wagub Banten Sambut Presiden Resmikan Kampus Baru Untirta

Keberadaan gedung kampus megah harus menjadi semangat baru untuk memajukan pendidikan

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo di kampus baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Sindangsari, Kabupaten Serang, Kamis (4/3).
Foto:

Jokowi juga berpesan agar Untirta sebagai perguruan tinggi tidak menjadi menara gading yang jauh dari masyarakat, melainkan sebaliknya harus menjadi menara air yang mengalirkan air tiada henti dan secara merata kepada semua lapisan masyarakat. “Kuncinya terbuka berkolaburasi untuk melakukan penelitian-penelitian bagi kepentingan masyarakat banyak,” kata Jokowi.

Usai acara, Andika kepada pers mengatakan, mewakili masyarakat Banten, dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Pusat di bawah kepemimpinan Jokowi telah membantu mewujudkan cita-cita masyarakat Banten untuk memiliki perguruan tinggi berkelas dunia. “Tadi kan dikatakan Pak Presiden mudah-mudahan dengan kemegahan kampus baru ini, ini bisa jadi spirit dalam upaya menjadikan Untirta menjadi perguruan tinggi berkelas dunia,” kata Andika.

Senada dengan Jokowi, Andika juga berharap dengan keberadaan kampus baru tersebut, Untirta dapat berperan lebih banyak lagi dalam membantu Pemerintah Daerah dalam melayani kesejahteraan masyarakat Banten dan memajukan daerah. “Kemajuan sebuah masyarakat adalah pendidikan, dan di pundak Untirta sebagai perguruan tinggi, masyarakat Banten menyampirkan harapan terkait kemajuan daerahnya,” kata Andika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement