Sabtu 20 Feb 2021 17:23 WIB

Tiga Sekjen PDIP Cerita Soal Bu Mega dan Lingkungan

Sejak awal, soal lingkungan hidup menjadi bahasan utama oleh Megawati

Tiga Sekjen PDI Perjuangan
Foto: istimewa
Tiga Sekjen PDI Perjuangan

"Seluruh kepala daerah diukur, ini ada aturan partainya, diukur prestasinya dari gerakan penghijauan, dari politik tata ruang, dari seberapa banyak sudah menyelamatkan mata air," kata Hasto.

"Jadi menjaga lingkungan ini sudah menjadi bagian dari kultur yang dibangun partai. Bahkan Pak Jokowi, sebelum jadi presiden pun dulu diajak Ibu Mega untuk menanam pohon di Sungai Ciliwung," tambah Hasto.

Tjahjo kemudian mengatakan bahwa jika kini masyarakat melihat PDIP menyentuh masalah politik hijau di tengah masalah pandemi dan banjir, hal itu bisa terjadi karena peran seorang Megawati. Putri Bung Karno itulah sosok yang selalu mengajarkan bahwa politik harus menyatu dengan alam, dan harus bisa mengorganisir masyarakat untuk mencintai lingkungan.

"Kalau kita konsisten dalam program Semesta Berencana jangka panjang yang dicanangkan Bung Karno, saya kira alam kita bisa terjaga dengan baik, tidak ada banjir, sungai mengalir dengan baik," tegas Tjahjo Kumolo yang merupakan Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi itu.

sumber : A
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement