Selasa 09 Feb 2021 15:59 WIB

Erzaldi: ASN Babel Bisa Kuliah dan Wajib Kembangkan Relasi

Gubernur Erzaldi meminta mahasiswa ASN Babel dibagi ke berbagai kelompok di JGU

Gubernur Erzaldi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Babel, Muhamad Soleh dan Sekretaris Dinas Pendidikan Babel, Ervawi saat melakukan audiensi dengan pihak JGU, di Ruang Video Conference, lantai 1 Kantor Gubernur Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Selasa (9/2).
Foto:

Kembali disampaikan Gubernur Erzaldi, dirinya juga ingin agar para ASN Babel dapat mengembangkan jiwa wirausahanya. "Mereka ini kan pada dasarnya sudah bekerja. Saya juga ingin, bagaimana caranya mereka dikembangkan jiwa enterpreneurnya. Tolong dipikirkan jurusan apa saja yang bisa diupayakan untuk ini," ucapnya.

Menjawab hal tersebut, Eddy Yusuf menjelaskan, menentukan jurusan yang dibutuhkan suatu daerah dapat dilakukan melalui riset di daerah itu sendiri."Untuk menentukan jurusan apa yang dibutuhkan daerah, misalnya Babel, lebih baik dilakukan riset di Babel, isu apa yang sedang berkembang dan apa yang dibutuhkan," jelasnya.

Riset yang dilakukan selanjutnya dapat menjadi usulan terhadap jurusan yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan daerah. Metode ini akan jauh lebih efektif.

 

Terakhir, Gubernur Erzaldi juga mengatakan, dirinya menginginkan ASN Babel memiliki mental yang berkarakter. "Melalui pendidikan, salah satu hal terpenting dari seorang ASN yakni, harus memiliki mental yang berkarakter khususnya dalam menghadapi masa depan. Kita harus siap, agar dapat menyikapi masa depan dengan tepat dan terus maju," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement