Rabu 01 May 2024 09:38 WIB

Ada Demo May Day di Jakarta, Ruas Jalan Mana Saja yang Ditutup?

Demo May Day berlangsung di area Patung Kuda dan GBK.

Buruh melakukan long March menuju kawasan Patung Kuda Monas, Jakarta, Kamis (10/8/2023). Demo May Day 2024 juga dipusatkan di area Patung Kuda di Monas.
Foto: Prayogi/Republika
Buruh melakukan long March menuju kawasan Patung Kuda Monas, Jakarta, Kamis (10/8/2023). Demo May Day 2024 juga dipusatkan di area Patung Kuda di Monas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polres Metro Jakarta Pusat mengimbau masyarakat yang akan melintasi kawasan sekitar Monumen Nasional atau persimpangan Patung Arjuna Wijaya (Patung Kuda) pada Rabu (1/5/2024)  untuk mencari jalan alternatif. Sebab, hari ini akan ada kegiatan penyampaian pendapat di sana.

"Pertimbangkan mencari jalan alternatif untuk menghindari kemacetan dikarenakan akan ada buruh dan elemen masyarakat yang akan menyampaikan pendapatnya di Patung Kuda maupun di Gelora Bung Karno (GBK)," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di Jakarta, Rabu.

Baca Juga

Susatyo mengatakan polisi melakukan rekayasa lalu lintas antara lain menutup area lampu merah (traffic light/TL) Harmoni yang mengarah ke Jalan Merdeka Barat. Kendaraan akan dialihkan ke Jalan Kesehatan.

 

"Jalan Medan Merdeka Barat depan Gedung Sapta Pesona kita tutup," kata dia.

 

Selain itu, penutupan juga dilakukan di Jalan Perwira yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara. Petugas akan mengalihkan kendaraan ke arah Masjid Istiqlal dan Lapangan Banteng.

Kapolres menuturkan Polri bersama TNI, Pol PP, Damkar, serta Dishub siap melakukan pengamanan dan memperlancar jalannya aksi kegiatan penyampaian pendapat di muka umum pada peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di sekitar Monas dan Gelora Bung Karno (GBK) hari ini.

 

"Kami menerjunkan 3.412 personel gabungan TNI, Polri yang dibantu Pol PP, Damkar serta Dishub yang nantinya akan di bagi di beberapa titik pengamanan di sekitaran Monas dan GBK," tutur dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement