Jumat 29 Jan 2021 23:21 WIB

Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon Dimulai

Pemkot Cirebon minta dukungan warga agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 lancar

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Petugas Dinas Perhubungan dan personel Brimob berjaga di ruas jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (10/10/2020).  Pemkot Cirebon memberlakukan kebijakan Pembatasan Aktivitas Masyarakat dengan menutup beberapa jalan protokol untuk mencegah  penyebaran COVID-19.
Foto:

Selain itu, vaksinasi Covid-19 juga dimaksudkan untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19 dan mencapai kekebalan kelompok di masyarakat. Vaksinasi itu juga diharapkan bisa melindungi masyarakat sehingga tetap produktif, baik secara sosial maupun ekonomi.

Untuk itu, Azis meminta dukungan dari seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk bisa mendukung vaksinasi Covid-19. Terutama bagi yang telah terdaftar untuk vaksin, diminta untuk tidak ragu memenuhi panggilan vaksinasi Covid-19.

"Mari kita laksanakan vaksinasi Covid-19 agar virus ini bisa hilang sedikit demi sedikit dari Kota Cirebon," tegas Azis.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Edy Sugiarto, menjelaskan,  untuk tahap pertama vaksinasi Covid-19, diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes) di Kota Cirebon.

"Vaksinasi dilakukan di 22 puskesmas, tujuh rumah sakit dan satu klinik Polres di Kota Cirebon," terang Edy.

Dinkes Kota Cirebon menargetkan akhir Februari ini vaksinasi Covid-19 sudah selesai. Setelah nakes, dalam beberapa bulan ke depan, semua yang bekerja di bidang pelayanan  publik seperti TNI, Polri, ASN dan semua peserta BPJS, akan mendapatkan vaksinasi Covid-19.

 

"Terakhir baru comorbid dan lansia hingga April 2022," tandas Edy. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement