Jumat 29 Jan 2021 23:21 WIB

Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon Dimulai

Pemkot Cirebon minta dukungan warga agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 lancar

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Petugas Dinas Perhubungan dan personel Brimob berjaga di ruas jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (10/10/2020).  Pemkot Cirebon memberlakukan kebijakan Pembatasan Aktivitas Masyarakat dengan menutup beberapa jalan protokol untuk mencegah  penyebaran COVID-19.
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Petugas Dinas Perhubungan dan personel Brimob berjaga di ruas jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (10/10/2020). Pemkot Cirebon memberlakukan kebijakan Pembatasan Aktivitas Masyarakat dengan menutup beberapa jalan protokol untuk mencegah penyebaran COVID-19.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon dimulai, Jumat (29/1). Pemkot Cirebon pun meminta dukungan seluruh masyarakat agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan lancar.

Pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon dilakukan di RSD Gunung Jati. Selain tenaga kesehatan, forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) bersama sejumlah tokoh lainnya juga mendapat vaksin Covid-19.

Sejumlah tokoh yang divaksin Covid-19 hari ini di antaranya Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cirebon, Ewang Jasa Rahadian, Kepala BJB Cirebon, Budi Jamaludin, istri Wali Kota Cirebon, Ginawati Nashrudin Azis, dan istri Sekda Kota Cirebon, NR Madyawati.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, meski sempat kaget saat disuntik, namun kini dia mengaku lega karena telah mendapat vaksinasi Covid-19.

"Ya kaget biasa, saat jarum masuk," kata Imron, sesaat setelah disuntik.

Imron pun meminta kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin. Masyarakat juga diimbau tidak terpengaruh oleh berita-berita hoax dan bohong terkait vaksinasi Covid-19.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 itu bertujuan untuk mengurangi transmisi dan penularan Covid-19. Tak hanya di Kota Cirebon, namun di seluruh Indonesia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement