Rabu 20 Jan 2021 21:48 WIB

Cegah Kerumunan, Pengungsi Gunung Mas Disebar di 5 Lokasi

Seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor zona merah.

Cegah Kerumunan, Pengungsi Gunung Mas Disebar di 5 Lokasi. Warga menyelamatkan barang pasca banjir bandang di Kampung Gunung Mas, Tugu Selatan, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/1/2021). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor menyatakan 474 warga berhasil dievakuasi dari bencana banjir bandang di Desa Tugu Selatan, dan dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa. ANTARA FOTO/ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.
Foto:

Di samping itu, Ade Yasin bersama Muhadjir juga membagi-bagikan masker kepada pengungsi demi meningkatkan kesadaran terhadap hidup sehat. Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu bahkan meminta para relawan yang terjun langsung menangani bencana di Gunung Mas agar melakukan rapid tes antigen terlebih dahulu sehingga tidak malah menularkan virus kepada para korban bencana.

Pasalnya, kini seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor berstatus sebagai zona merah penularan Covid-19. Sejak 16 Januari 2021, dua kecamatan yang masih berstatus zona oranye, yakni Rumpin dan Tenjo. Satu persatu berganti status menjadi zona merah seiring ada warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

 

Hingga Selasa (19/1) malam, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor mencatat ada 6.848 kasus Covid-19, sebanyak 5.900 kasus sembuh, 79 kasus meninggal dunia, dan 863 kasus berstatus masih aktif.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement