Rabu 20 Jan 2021 13:53 WIB

Gubernur Babel Tinjau Kesiapan Operasional RS Khusus Corona

Rumah sakit dilengkapi fasilitas kesehatan sudah sesuai standar penanganan Covid-19

Gubernur Kep. Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Babel, Mulyono, dan Kepala Bappeda Provinsi Kepulauan Babel, Fery Insani, meninjau RSUD Dr.(H.C) Ir. Soekarno guna melihat persiapan yang telah dilakukan oleh rumah sakit berupa ruang isolasi tekanan negatif yang digunakan untuk pasien positif Covid-19 dalam kondisi berat.
Foto:

Direktur RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno Babel, Armayani menyatakan rencananya Rumah Sakit Infeksi dan Karantina Covid-19 RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno ini akan diresmikan operasionalnya oleh beberapa menteri dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Namun, karena ada musibah yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, menteri dan Kepala BNPB belum bisa datang ke Babel.

"Rumah sakit ini telah dilengkapi dengan ruangan bertekanan negatif dan peralatan standar penanganan Covid-19 serta alat kesehatan yang memadai," katanya.

Menurut dia dengan kelengkapan fasilitas dan alat kesehatan yang dimiliki, diharapkan rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan optimal kepada pasien Covid-19, meningkatkan angka kesembuhan, serta menurunkan angka kematian akibat Covid-19 di Babel. "Kita telah memiliki alat pengambilan plasma konvalesen yang juga akan segera dioperasikan. Dengan alat ini, pendonor dapat memberikan plasma darahnya untuk membantu kesembuhan pasien Covid-19," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement