Sabtu 09 Jan 2021 16:38 WIB

Polda Papua akan Kawal Distribusi Vaksin Covid-19

Polda Papua akan memberikan pengawalan distribusi vaksin Covid-19 ke semua daerah.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw
Foto:

Kepala Dinas Kesehatan Papua Robby Kayame beberapa waktu lalu mengatakan vaksin Covid-19 buatan China itu disimpan di ruang khusus penyimpanan RSUD Dok II Jayapura sebelum didistribusikan ke daerah-daerah. Adapun Kota Jayapura untuk tahap awal menerima 14.000 vaksin. 

Kepala Dinkes Kota Jayapura Ni Nyoman Antari mengatakan saat ini jajarannya sedang melakukan verifikasi terkait penerima vaksin Covid-19, karena jumlah tenaga kesehatan sekitar 600 orang, belum termasuk yang bertugas di delapan rumah sakit. Sementara di Kabupaten Mimika, Dinas Kesehatan setempat menyiapkan sekitar 2.000 tenaga kesehatan untuk menerima vaksin Covid-19 tahap pertama.

Kepala Dinas Kesehatan Mimika Reynold Ubra mengatakan penerimaan jatah vaksin sampai dengan pemberian kepada tenaga kesehatan hingga masyarakat, mengacu pada petunjuk teknis yang ditetapkan Kementerian Kesehatan pada 2 Januari 2021. Menindaklanjuti petunjuk dimaksud, telah dilakukan rapat koordinasi tingkat Provinsi Papua di Jayapura pada 5 Januari lalu.

Diketahui Pemprov Papua sudah mendapatkan jatah vaksin sebanyak 41.000 Vaksin Sinovac. "Yang jelas pencanangan pemberian vaksin Covid-19 akan dilakukan tanggal 13 dan 14 Januari secara serentak di seluruh Indonesia," ujar Reynold Ubra.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement