Ahad 03 Jan 2021 13:47 WIB

Usai Didatangi Risma, Kolong Jembatan Dirapikan Jadi Taman

Pemkot Jakpus tak mau lagi kolong jembatan jadi tempat tinggal tunawisma.

Rep: Febryan. A/ Red: Andri Saubani
Sejumlah petugas PPSU mengangkut lemari saat menertibkan hunian liar di kolong jembatan Jalan Proklamasi, Pegangsaan, Menteng, Jakarta, Selasa (29/12/2020). Sebanyak 12 hunian liar ditertibkan oleh petugas dari Kelurahan Pegangsaan, setelah sebelumnya Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan sidak di kolong jembatan tersebut.
Foto:

"Saat ini sedang dikosongkan dulu, pembersihan. Semua sudin seperti SDA, Bina Marga, Pertamanan dan yang lain akan berkolaborasi di bawah koordinasi Sekko dan Asekbang, membuat desain dan menyiapkan konsep penataan ini,” kata Irwandi. 

Kolong jembatan itu nantinya bakal dibuat serupa Terowongan Kendal yang berlokasi dekat Stasiun Sudirman. "Akan dibuat mural, bisa buat anak-anak bermain juga. Menjadi tempat rekreasi dan interaksi," kata dia. 

Diketahui sebelumnya, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi kolong jembatan itu untuk menemui sejumlah tunawisma yang tinggal di sana, Senin (28/12).

Risma pun meminta para tunawisma, yang mayoritas bekerja sebagai pemulung itu, untuk pindah ke Balai Karya yang disiapkan Kemensos.

BACA JUGA: Jack Ma: Dulu Dipuja-puji, Kini Musuh Nomor Satu China

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement