Selasa 07 May 2024 17:42 WIB

Respons Anies Atas Harapan Dirinya Kembali Jadi Gubernur Jakarta dan Analisis Pengamat

Anies mengklaim menerima banyak harapan agar dirinya kembali maju di Pilgub Jakarta.

Anies Baswedan saat menanggapi isu soal nyagub di Pilgub Jakarta di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024).
Foto: Republika/Eva Rianti
Anies Baswedan saat menanggapi isu soal nyagub di Pilgub Jakarta di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, oleh Eva Rianti, Febryan A

Capres dalam Pilpres 2024 yang juga merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan mengakui banyak harapan yang dilayangkan padanya agar maju kembali menjadi Jakarta 1. Hal itu disampaikan Anies saat menyelenggarakan acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. 

Baca Juga

"Jadi memang ungkapan itu muncul ada yang menyampaikan ke saya, ada yang beberapa hari ini banyak yanga datang ke rumah. Banyak yang mengungkapkan juga aspirasi yang sama, dan saya sampaikan kepada semua 'terima kasih',' kata Anies kepada wartawan, Selasa (7/5/2024).

Anies mengatakan, harapan itu merupakan sebuah kehormatan baginya. Namun, dia menegaskan agar diberi jeda dan waktu untuk berpikir. 

"Izinkan kami untuk memikirkan ini sejenak, dan ini kan sesungguhnya bukan sesuatu diputuskan oleh saya karena bukan pribadi bisa mencalonkan. Yang bisa mencalonkan adalah partai," ujar dia. 

Dia mengaku juga telah bertemu dengan elite partai, seperti Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Namun menurut penuturannya belum ada pembahasan lebih lanjut mengenai pencalonannya untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. 

"Nanti kita lihat seperti apa perkembangannya," tutur capres yang diusung Partai Koalisi Perubahan (Nasdem, PKB, PKS) dalam Pilpres 2024 itu.

photo
Penertiban Penerima Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul - (Infografis Republika)

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement