Selasa 29 Dec 2020 19:13 WIB

Jabar Siapkan 6 Gedung Isolasi karena RS Hampir Penuh

Tingkat keterisian RS rujukan Covid-19 di Jabar lebih dari 78 persen

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Nur Aini
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Foto:

Untuk menambah kapasitas, Satgas Penanganan Covid-19 Jabar dibantu Kodam III/Siliwangi akan menggunakan Asrama Secapa AD Hegarmanah, Wisma Atlet Gunung Bohong, Dodik Belanegara Lembang, Asrama Haji Embarkasi Bekasi, LAN RI, dan fasilitas TNI wilayah priangan timur, sebagai pusat isolasi.

“Strategi yang dilakukan Jawa Barat kami berikan apresiasi terutama bantuan dari Kodam III/Siliwangi atas arahan Kepala Staf Angkatan Darat yang telah mengizinkan semua fasilitas milik TNI Angkatan Darat yang ada di wilayah Kodam III/Siliwangi bisa digunakan untuk perawatan pasien yang sudah terpapar Covid-19, khususnya yang tanpa gejala atau OTG," paparnya.

Sehingga, kata dia, rumah sakit rujukan Covid-19 yang ada ini bisa fokus untuk menangani pasien yang bergejala sedang dan berat atau kritis

Termasuk, kata dia, sejumlah hotel yang sudah direkomendasikan oleh PHRI bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan juga kabupaten/kota serta telah mendapatkan persetujuan dari BPKP untuk dijadikan sebagai tempat perawatan.

"Sehingga fasilitas-fasilitas milik pemerintah yang ada betul-betul bisa digunakan untuk perawatan kepada pasien,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement