Ahad 22 Nov 2020 07:19 WIB

Tingkatkan Daya Saing Industri, UBSI Gelar Sertifikasi C++

Sertifikasi ini sangat penting bagi mahasiswa sebagai penunjang dalam dunia kerja. 

Prodi Teknologi Informasi Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) UBSI menyelanggarakan webinar pembekalan sertfifikasi C++.
Foto: Dok UBSI
Prodi Teknologi Informasi Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) UBSI menyelanggarakan webinar pembekalan sertfifikasi C++.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi (Prodi) Teknologi Informasi,  Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) sukses menyelanggarakan webinar pembekalan sertifikasi C++ yang ditujukan untuk mahasiswa semester 3, pekan lalu secara live melalui Zoom. 

Mengusung tema ’Dengan Sertifikasi Kita Tingkatkan Daya Saing Industri’, kegiatan ini menghadirkan Tika Adilah  selaku moderator dan pembicara utama yakni Ahmad Fauzi yang merupakan instruktur Cisco dan dosen STMIK Nusa Mandiri. 

Henra Supendar selaku kaprodi Teknologi Informasi menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan perihal pelaksanaan sertfikasi. 

“Kegiatan ini memberikan gambaran umum serta pengetahuan tentang bahan-bahan yang akan di ujikan dalam kegiatan Sertifikasi C++. Sehingga nantinya mahasiswa memiliki bekal untuk mempersiapkan hal tersebut,” ujarnya melalui rilis.

Ahmad Fauzi memaparkan bahwa kegiatan sertifikasi ini sangat penting bagi mahasiswa sebagai penunjang dalam dunia kerja. 

“Selain dapat digunakan sebagai SKPI (Surat keterangan pendamping Ijazah) sertifikasi ini juga sangat penting untuk nanti saat di dunia kerja.  Sebab, sertifikat ini digunakan untuk membuktikan bahwa kita memang sudah kompeten dibidang ini,” ujar Ahmad. 

Lebih lanjut, Ahmad menjelaskan teknis dan panduan dalam proses asesmen yang nantinya akan dilalui oleh para mahasiswa serta bagaimana persiapan awal yang mesti dilakukan, dalam hal ini adalah akses ke NetAcad.

“Melalui kegiatan pembekalan ini, diharapkan dapat memberikan ilmu sekaligus bekal untuk pengerjaan soal Sertifikasi C++ mendatang guna mempermudah mahasiswa/i semester 3 program studi Teknologi Informasi Fakultas Teknik dan Informatika UBSI dalam menyelesaikan soal dan mendapatkan nilai serta predikat yang diharapkan,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement