Jumat 26 Feb 2021 22:45 WIB

Aulia Rahmah, Alumni Berprestasi di Bidang TI

Ia terpilih sebagai Best Employee Tribunnetwork-Kompas Gramedia Group 2017.

Aulia Rahmah, alumnus Universitas BSI yang berpresati di bidang TI dan menginspirasi.
Foto: Dok UBSI
Aulia Rahmah, alumnus Universitas BSI yang berpresati di bidang TI dan menginspirasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI --  Program studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) merupakan salah satu prodi dari Fakultas Teknik Informatika kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Prospek karir  lulusan Prodi SI antara lain program analyst, IT business analyst, da  database administrator. 

Kampus Universitas BSI khususnya Prodi SI, telah banyak mencetak generasi muda yang sukses di bidang Teknologi Informasi (TI). Salah satunya, Aulia Rahma,  alumni Universitas BSI prodi SI kampus Bekasi yang punya prestasi di bidang TI dan menginspirasi banyak orang.

Aulia Rahmah menceritakan perjalanan karirnya. Usai menyelesaikan program diploma tiga (D3), ia bergabung dengan PT Indopersda Primamedia (Tribunnetwork - Kompas Gramedia Group) sebagai system analyst atau biasa disebut IT business analyst. 

“Sebagai seorang system analyst,  saya memiliki tugas dan tanggung jawab terhadap projek mulai dari membangun aplikasi berbasis ERP (Enterprise Resource Planning) sesuai dengan kebutuhan perusahaan, sampai aplikasi telah selesai dibangun untuk diimplementasikan ke seluruh cabang perusahaan,” ujar Aulia dalam keterangan pers, Kamis (25/2).

 

Ia menambahkan,  berkat kerja keras dan etos kerja yang tinggi, pada 2017 Aulia terpilih sebagai Best Employee Tribunnetwork-Kompas Gramedia Group. 

“Selain menjadi system analyst, saya juga sebagai konsultan & web developer freelancer di CV Arfa Tech Solutions. Perusahaan ini telah berbadan hukum dan bergerak di bidang jasa pembuatan aplikasi dan konsultan, yang menangani beberapa project pembuatan aplikasi dari skala kecil sampai besar.  Salah satu kliennya yakni instansi kementerian,” ungkapnya.

Ia pun berharap pada generasi muda saat ini untuk tetap bersemangat meraih mimpi dan cita-cita. Kuatkan tekad dan tekuni bidang ilmu yang disukai agar kelak ilmu pengetahuan itu dapat menjadi bekal dalam meraih masa depan.

“Mahasiswa yang ingin berkarir menjadi system analyst atau IT business snalyst harus berpikir kritis, melakukan pekerjaan dengan sepenuh hati, mampu berkomunikasi dengan baik, bertanggung jawab serta memiliki etos kerja yang baik,” pesannya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement