Selasa 09 Mar 2021 16:55 WIB

Universitas BSI Lahirkan Mahasiswa dan Alumni Sukses

Universitas BSI  berkomitmen memberikan pendidikan merata di seluruh Indonesia.

Kampus Universitas BSI Cikampek    telah melahirkan mahaasiswa maupun alumni yang sukses. Demikian pula kampus-kmapus UniversitasBSI lainnya yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.
Foto: Dok UBSI
Kampus Universitas BSI Cikampek telah melahirkan mahaasiswa maupun alumni yang sukses. Demikian pula kampus-kmapus UniversitasBSI lainnya yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK  – Bulan Maret jadi momentum bersejarah bagi kampus Universitas BSI (Bina Sarana Inforamtika). Tepat 3 Maret 2021, BSI merayakan ulang tahunnya yang ke-33. Banyak mahasiswa dan alumni sukses yang telah dilahirkan oleh kampus BSI. Ribuan prestasi pun telah berhasil diukir,  baik nasional maupun internasional.

Kampus Universitas BSI selalu berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang merata di seluruh Indonesia. Tak heran,  Universitas BSI tersebar di berbagai daerah, salah satunya Cikampek, Jawa Barat. 

Kampus Universitas BSI Cikampek turut serta melahirkan mahasiswa prestasi dan alumni sukses. Berlokasi di jalan Ir Juanda No 17, Cikampek, kampus ini selalu melakukan kegiatan pengabdian masyarakat.

Kepala Kampus UBSI Cikampek, Mohamad Syamsul Aziz menjelaskan bahwa pengabdian masyarakat ini  berguna mengatasi permasalahan yang sering terjadi di  masyarakat. 

 

“Kampus Universitas BSI Cikampek peka terhadap isu sosial yang terjadi di masyarakat. Contohnya pendidikan daring  yang dialami oleh anak-anak. Kampus Universitas BSI Cikampek memberikan pelatihan pembelajaran daring menggunakan classroom maupun pelatihan menciptakan pembelajaran media digital yang menarik,” ujarnya melalui rilis, Rabu (3/3).  

Kampus Universitas BSI Cikampek sangat mendukung organisasi mahasiswa. Menurutnya, organisasi mahasiswa juga merupakan ladang prestasi mahasiswa. Contohnya, Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (Himasi) yang lolos seleksi kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LMKM-TM) Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

“Selain aktif di kegiatan-kegiatan eksternal, para mahasiswa  kampus BSI Cikampek juga aktif dalam hal perlombaan. Untuk mencari bibit unggul dalam program Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas), kampus Universitas BSI Pusat pun menyelenggarakan berbagai perlombaan.  Alhasil kampus Universitas BSI Cikampek meraih juara 1 lomba membaca puisi dan  lomba menyanyi,” ungkap Syamsul. 

Cerita alumni sukses juga tidak kalah membanggakan. Contohnya, alumni Universitas BSI Cikampek sukses berkarir menjadi manager operasional, bagian staf sub Bagian Program dan Data KPU Kabupaten Mamberamo Raya.

“Universitas BSI Cikampek juga aktif dalam hal peduli bencana alam. Bencana banjir di beberapa wilayah di Indonesia termasuk di wilayah Cikampek dan sekitarnya membuat BEM UBSI PSDKU Karawang (Kampus Karawang dan Cikampek) bergerak cepat mengumpulkan dana bansos untuk para korban banjir, baik obat-obatan, makanan dan pakaian” imbuhnya. 

Syamsul berharap ke  depannya semoga Universitas BSI makin jaya dan makin sukses di usia UBSI yang beranjak ke 33 tahun. “UBSI, Jaya!!,”  ujarnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement