Selasa 16 Jul 2024 14:42 WIB

Mahasiswa Prodi Perhotelan Ikuti Workshop Etika dan Profesionalisme di Front Office

Workshop bertujuan membekali mahasiswa tentang pengetahuan tentang perhotelan.

Program Studi (Prodi) Perhotelan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan Workshop Front Office di ruang 308 Univesitas BSI kampus Kaliabang, pada Kamis, 04 Juli 2024.
Foto: dok Republika
Program Studi (Prodi) Perhotelan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan Workshop Front Office di ruang 308 Univesitas BSI kampus Kaliabang, pada Kamis, 04 Juli 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Program Studi (Prodi) Perhotelan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan Workshop Front Office di ruang 308 Univesitas BSI kampus Kaliabang, pada Kamis, 04 Juli 2024. Workshop ini bertujuan untuk menambah tingkat kreativitas mahasiswa prodi Perhotelan Universitas BSI tentang etika dan profesionalisme di front office.

Ketua program studi perhotelan Dyah Mustika Wardani yang membuka acara tersebut menyampaikan bahwa acara ini merupakan bagian dari upaya prodi Perhotelan Universitas BSI untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam industri perhotelan yang kompetitif.

Baca Juga

“Etika dan profesionalisme adalah dua elemen kunci yang sangat diperlukan dalam industri perhotelan. Melalui seminar ini, mahasiswa diharapkan dapat memahami dan menerapkan standar etika serta profesionalisme yang tinggi dalam bekerja di Front Office,” jelas Dyah.

Dyah juga menambahkan melalui seminar ini diharapkan dapat menjadi landasan kuat bagi mahasiswa perhotelan Universitas BSI dalam membangun karier yang sukses dan bermakna.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan bagi mahasiswa kami. Seminar ini adalah salah satu langkah untuk memastikan bahwa lulusan Universitas BSI siap bersaing dan berkontribusi secara positif dalam industri perhotelan,” tambahnya.

Sementara itu, Ibnu Khotamil Iksan yang merupakan seorang Corporate General Manager Sabika Hotel sekaligus sebagai narasumber dalam paparanya menjelaskan bahwa Front Office, sebagai garda terdepan dalam interaksi dengan tamu, memegang peran penting dalam membentuk kesan pertama yang positif.

“Dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari seminar ini, mahasiswa akan lebih siap menghadapi tantangan di dunia kerja dan memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu, serta bagaimana mahasiswa dapat mempersiapkan diri untuk sukses di dunia kerja,” tutur Ibnu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement