Kamis 25 Jun 2020 10:11 WIB

Jokowi Akan Kunjungi Tempat Wisata Pantai So Long Banyuwangi

Kunjungannya ke Banyuwangi ini merupakan kunker pertamanya ke Jatim di masa pandemi

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Presiden Joko Widodo turun dari Pesawat Kepresidenan
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo turun dari Pesawat Kepresidenan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi, Kamis (25/6). Kunjungannya ke Banyuwangi ini merupakan rangkaian kunjungan kerja pertamanya ke Jawa Timur di masa pandemi.

Sebelum ke Kabupaten Banyuwangi, Presiden terlebih dahulu akan meninjau posko penanganam covid-19 di Surabaya.

Menurut Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, agenda kerja Presiden di Banyuwangi akan diawali dengan meninjau langsung pasar tradisional dan Pasar Pelayanan Publik Rogojampi.

Setelahnya, Jokowi dijadwalkan untuk menuju Pantai So Long meninjau kesiapan adaptasi kebiasaan baru di destinasi wisata tersebut.

"Harapan Bapak Presiden di sana masyarakat bisa produktif untuk mengeksploitasi wisata yang ada di Banyuwangi sehingga kita tidak terbelenggu dengan kondisi PSBB, tidak terbelenggu dengan kondisi Covid-19," ungkap Heru, dikutip dari siaran resmi Istana.

Pada sore harinya, Presiden akan kembali ke Bandara Internasional Banyuwangi untuk kemudian lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dalam kunjungan ini, Presiden turut didampingi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement