Ahad 22 Dec 2019 18:55 WIB

Hujan Deras Guyur Depok, Jalan Margonda Raya Banjir

Banjir di Jalan Margonda juga menimbulkan kemacetan.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Gita Amanda
Banjir kembali melanda Jalan Margonda Raya. Foto pengendara memperlambat laju kendaraannya saat melintasi genangan banjir di kawasan Margonda, Depok, (ilustrasi).
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Banjir kembali melanda Jalan Margonda Raya. Foto pengendara memperlambat laju kendaraannya saat melintasi genangan banjir di kawasan Margonda, Depok, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Hujan deras yang disertai angin mengguyur Kota Depok, Ahad (22/12) sekira pukul 14.00 WIB, menyebabkan banjir dan pohon tumbang di sejumlah tempat. Hujan deras berlangsung hampir dua jam dan hujan mulai reda dan masih berlangsung hingga pukul 18.00 WIB.

Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan banjir di depan SPBU Jalan Margonda yang tak jauh dari pusat perbelanjaan Depok Town Square (Detos). Banjir dengan ketingian satu meter merendam sepeda motor dan mobil yang coba melintas. Akibatnya banyak motor dan mobil yang mogok.

Baca Juga

Banjir di Jalan Margonda juga menimbulkan kemacetan. Kemacetan total terjadi di sepanjang Jalan Margonda dan Jalan Juanda. "Banjir di Jalan Margonda, kendaraan nggak bisa lewat, macet total," kata Cholis, seorang warga yang ikut membantu mendorong mobil-mobil mogok.

Selain itu, hujan deras disertai angin yang berlangsung dua jam itu juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang di Jalan Sentosa, Sukmajaya, Kota Depok. Akibatnya jalanpun macet total. "Jalan macet akibat ada beberapa pohon tumbang di Jalan Setosa," tegas seorang warga, Siska.

Banjir tidak hanya terjadi di beberapa titik di Jalan Margonda, tapi juga terjadi di Jalan Arif Rahman Hakim (ARH). Banjir yang cukup parah setinggi 40 sentimeter mengakibatkan kemacetan mengular hingga Jalan Margonda, Jalan Nusantara dan Jalan Dewi Sartika.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Republika, banjir juga terjadi pintu keluar tol Cijago di Jalan Juanda, Jalan KSU Sukmajaya, Kompleks Taman Duta Cimanggis dan di Jalan Sawangan. Sedangkan titik banjir di Jalan Margonda yakni di depan Terminal Depok dan di depan Kampus LIA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement