Jumat 22 Nov 2019 16:57 WIB

Pertamina Sediakan Layanan Pesan Antar di Tasikmalaya

Layanan pesan antar berlaku untuk produk BBM dan LPG Pertamina

Rep: Bayu Adji P/ Red: Nidia Zuraya
Pengendara motor mengisi BBM kendaraannya di salah satu SPBU Pertamina. ilustrasi
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Pengendara motor mengisi BBM kendaraannya di salah satu SPBU Pertamina. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III, meluncurkan layanan pesan antar atau Pertamina Delivery Service (PDS) bahan bakar minyak (BBM) dan LPG di wilayah Jawa Barat. Setelah diawali dengan uji coba di Jakarta, layanan PDS dikenalkan kepada konsumen di Tasikmalaya, Bandung, dan sekitarnya.

General Manager Pertamina MOR III Tengku Fernanda mengatakan, layanan itu merupakan solusi untuk konsumen di Jawa Barat, khususnya Bandung dan Tasikmalaya, untuk dapat berkendara dengan nyaman karena bahan bakarnya telah terisi penuh dari rumah. Konsumen hanya perlu menghubungi Call Center Pertamina 135, dan layanan dari Pertamina akan segera meluncur ke lokasi Anda.

Baca Juga

"Produk BBM yang bisa dipesan adalah Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, serta LPG Bright Gas," kata dia dalam keterangan resminya, Jumat (22/11).

Ia menjelaskan, di wilayah Jawa Barat akan ada lima SPBU yang melayani pembelian melalui PDS. Satu SPBU di antaranya berada di Kota Tasikmalaya, yakni di SPBU 3446103 Kec Cipedes, Kota Tasikmalaya. Sementara tiga SPBU di Kota Bandung, dan satu SPBU di Kabupaten Bandung Barat.

Sebelumnya, PDS sudah diujicobakan di 10 SPBU wilayah Jakarta sejak Agustus 2019. Menurut Tengku, layanan itu mendapatkan respon positif dari konsumen di Jakarta dan wilayah lainnya. Ia menambahkan, ke depan akan ada 45 SPBU di wilayah MOR III (Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat) yang akan memberikan layanan PDS.

Adapun harga BBM yang dijual sama dengan harga di SPBU dengan tambahan biaya antar Rp 20 ribu per tujuan. Minimum order adalah 10 liter dengan maksimal 30 liter, sesuai dengan kapasitas motor pengantar BBM.

“Layanan PDS tetap memperhatikan unsur safety dimana operator yang bertugas mengantar BBM sampai tujuan sudah menerapkan aspek keselamatan dan keamanan sesuai standar di Pertamina,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement