Senin 18 Nov 2019 18:08 WIB

Rayakan Milad Ke-92, RS PKU Solo Berbagi untuk Pasien

Seluruh pasien rawat inap mendapatkan suvenir tempat minum, dan handuk mandi

Rep: Binti Sholikah/ Red: Esthi Maharani
RS PKU Muhammadiyah Solo merayakan milad ke-92 dengan cara berbagi kepada seluruh pasien rawat jalan dan rawat inap melalui kegiatan bertajuk Dari Kami untuk Pelanggan pada Senin (18/11).
Foto: dok. RS PKU Solo
RS PKU Muhammadiyah Solo merayakan milad ke-92 dengan cara berbagi kepada seluruh pasien rawat jalan dan rawat inap melalui kegiatan bertajuk Dari Kami untuk Pelanggan pada Senin (18/11).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo merayakan Milad ke-92 pada Senin (18/11). RS PKU Muhammadiyah Solo merayakan milad dengan cara berbagi kepada seluruh pasien rawat jalan dan rawat inap melalui kegiatan bertajuk "Dari Kami untuk Pelanggan".

Seluruh pasien rawat inap mendapatkan suvenir tempat minum, kemudian handuk mandi diberikan untuk pasien yang sedang menjalani cuci darah, dan sarapan pudding jagung untuk pasien rawat jalan di area lantai 1 dan 2 lobi utama. Menantu Presiden Joko Widodo, Selvi Ananda, juga mendapatkan suvenir tempat minum dari RS PKU Solo. Selvi menjalani rawat inap sejak Jumat (15/11) untuk menjalani persalinan anak keduanya, La Lembah Manah.

Kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB dengan pembagian serentak secara simbolis oleh Pengurus Harian MPKU-PS PDM Kota Solo, seluruh Direksi dan Dokter-Dokter RS PKU Muhammadiyah Solo yang menyebar di seluruh area rawat jalan dan rawat inap. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan oleh pelaksana perawat yang bertugas.

Para pasien memberikan banyak masukan dan kesan termasuk harapan mereka untuk peningkatan pelayanan rumah sakit yang lebih baik. Ucapan selamat juga diberikan oleh beberapa pasien yang dikejutkan dengan kegiatan ini. Direksi dan manajemen memberikan doa kepada para pasien agar kesehatannya segera pulih dan bisa segera pulang.

Ketua Panitia Milad ke-92 RS PKU Solo, Nanda Nurkusumasari, menyampaikan milad ke-92 kali ini mengambil tema "Sehat itu Gaya Hidup". "Dengan memberikan tempat minum yang aman serta sarapan pagi yang sehat untuk pasien, maka rumah sakit ikut membantu menjaga kesehatan seluruh pasien, aman mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat, serta tetap menjaga gaya hidup yang sehat dengan sarapan pagi," terang dokter spesialis jantung dan pembuluh darah RS PKU Solo tersebut seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima Republika.

Puncak acara Milad ke-92 RS PKU Muhammadiyah Solo rencananya digelar pada 1 Desember 2019 di Halaman Taman Parkir rumah sakit setempat. Puncak acara akan dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan seperti Jalan Sehat Keluarga dan Donor Darah seluruh sivitas RS PKU Muhammadiyah Solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement