Sabtu 28 Oct 2023 19:03 WIB

Jan Ethes Main Basket dan Cetak Skor Perdana, Iriana Beri Jempol

Iriana bersama Selvi terlihat antusias melihat permainan Jan Ethes.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Ibu Negara Iriana Jokowi memberikan jempol untuk penampilan cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra di GOR Sritex Arena, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (28/10/2023).
Foto: Republika.co.id/Muhammad Noor Alfian Choir
Ibu Negara Iriana Jokowi memberikan jempol untuk penampilan cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra di GOR Sritex Arena, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (28/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ibu Negara Iriana Jokowi memberikan jempol untuk penampilan cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra yang bermain bersama Humble Basketball Academy. Tim Jan Ethes akhirnya berhasil menang dengan skor 30-3 melawan T-Rex di GOR Sritex Arena, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (28/10/2023).

Pantauan Republika.co.id, Iriana menonton pertandingan basket didampingi Selvi Ananda serta La Lembah Manah. Mereka tiba di lokasi sekitar pukul 16.02 WIB. Iriana mengenakan baju bernuansa putih serta jilbab kuning sedangkan Selvi mengenakan baju bernuansa cream.

Iriana bersama Selvi terlihat antusias melihat permainan Jan Ethes. Apalagi ketika, anak pertama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tersebut membawa bola.

Iriana bersama Selvi sempat bersorak ketika Jan Ethes berhasil memasukkan bola pertamanya selama pertandingan. Jan Ethes pun sempat berselebrasi di hadapan keduanya usai memasukkan bola.

 

Ditanya soal performa cucunya tersebut, Iriana hanya memberikan senyum dan mengangkat jempolnya. Dua juga tak memberikan respon terkait anaknya Gibran yang telah mendaftarkan diri sebagai cawapres di KPU beberapa waktu lalu.

Setelah itu, mereka berdua pulang menggunakan dua mobil yang berbeda. Selvi pulang sendiri dan Iriana bersama kedua cucunya tersebut.

Sementara itu, CEO Humble Basketball Academy Novian Rendra menyampaikan, ini adalah momen perdana Jan Ethes mencetak poin selama kompetisi. Namun, ketika sesi latihan, cucu sulung Jokowi tersebut sering mencetak angka.

“Kalau di kompetisi ini pertama Jan Ethes menambah poin, tapi biasanya sering mencetak," katanya.

Novi juga menilai dari sejak bergabung ke tim, Jan Ethes telah menunjukan progres yang signifikan. Hal tersebut terbukti dari pertandingan hari ini. "Untuk Jan Ethes kita tahu sudah mulai ada perkembangan yang signifikan dan (buktinya sudah) bisa mencetak satu poin," katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement