Sabtu 30 Dec 2023 22:43 WIB

Jokowi Habiskan Akhir Pekan 2023 Terakhir Bersama Jan Ethes dan La Lembah

Presiden Jokowi sempat membagikan kaus ke warga saat meninggalkan Solo Paragon Mall.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Jokowi dan Jan Ethes berfoto dengan warga di Solo Paragon Mall, Sabtu (30/12/2023) malam WIB.
Foto: Republika/Alfian Choir
Presiden Jokowi dan Jan Ethes berfoto dengan warga di Solo Paragon Mall, Sabtu (30/12/2023) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghabiskan akhir pekan di Solo Paragon Mall pada Sabtu (30/12/2023) malam WIB, bersama kedua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah. Pantauan Republika.co.id, Jokowi bersama kedua anak Gibran Rakabuming Raka tersebut tiba di lokasi sekitar pukul 20.15 WIB.

Meskipun cuaca hujan, hal tersebut tak menyurutkan niat Jokowi menghabiskan pekan terakhir pada 2023. Jokowi mengenakan pakaian sederhana dalam kunjungannya tersebut. Dia tampak mengenakan sweater cokelat sedangkan Jan Ethes mengenakan kaus berwarna biru dan La Lembah mengenakan baju batik berwarna hitam.

Baca Juga

Setelah sampai di mal, Jokowi pun disambut antusias masyarakat. Mereka pun memangil nama Jokowi. "Pak Jokowi, Pak Jokowi," teriak warga.  

Selain itu, Jokowi juga sempat membeli mainan di salah satu toko. Dia terlihat membeli dua buah mainan untuk cucunya yang berbentuk telur dan dinosaurus.

Jokowi pun sempat menanggapi warga yang antusias ingin berfoto dengan dirinya. Setelah berselang 45 menit, Jokowi meninggalkan mal bersama kedua cucunya. 

Sementara itu, usai jalan-jalan bersama cucunya di Solo Paragon Mall, Jokowi membagikan kaus dan menyempatkan diri berfoto dengan warga. Pantauan Republika.co.id, Jokowi meninggalkan mal sekitar pukul 21.21 WIB.

Namun, sebelum itu ia, sempat mengabadikan momen bersama masyarakat yang telah menunggunya di pintu keluar mal. Salah satu warga asal Surabaya Endang Kristiani (54 tahun) mengaku, senang bisa berfoto bersama RI 1.

Sebenarnya tujuan Endang ke Solo adalah untuk berlibur. Namun, ia merasa beruntung dapat kesempatan bertemu dengan Jokowi. "Saya baru pertama kali pertama ketemu sama Pak Jokowi," kata Endang.

Dia juga senang bisa mendapatkan kaus dari Jokowi usai berfoto. "Senang sekali saya dapat kaus dari Pak Jokowi. Udah lama sejak pengen ketemu Pak Jokowi. Rezeki saya bisa ketemu Pak Jokowi," ucap Endang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement