Sabtu 09 Nov 2019 15:12 WIB

Remaja Terseret Ombak di Pangandaran Ditemukan Meninggal

Korban langsung dibawa ke rumah duka.

Rep: Bayu Adji/ Red: Muhammad Hafil
Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Seorang remaja yang dilaporkan terseret ombak di Pantai Keusik Luhur, Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, berhasil ditemukan pada Sabtu (9/11). Korban atas nama Indra Dusun (15 tahun) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah sebelumnya dilaporkan hilang.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Bandung, Rudi mengatakan, korban ditemukan pada sekitar pukul 07.50 WIB, dengan jarak sekitar 7 kilometer dari lokasi kejadian. Setelah dievakuasi, korban langsung dibawa ke rumah duka.

Baca Juga

"Korban dievakuasi ke rumah duka," kata dia, Sabtu.

Sebelumnya, dua orang remaja belasan tahun terseret ombak di Pantai Keusik Luhur, Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Senin (4/11). Dua remaja itu dilaporkan sedang mencari kerang di pinggir pantai, tapi akhirnya terbawa ombak.

Korban atas nama Karsim (15 tahun) berhasil menyelamatkan diri saat kejadian. Sedangkan korban atas nama Indra (15) hilang terbawa ombak hingga menjauh  dari pinggir pantai.

Rudi menyebutkan, dengan ditemukannya korban, operasi SAR resmi dihentikan. Operasi itu juga melibatkan Satuan Polisi Air (Sat Polair) Ciamis, TNI AL, BPBD, serta Tagana Pangandaran, dengan menggunakan sejumlah peralatan SAR.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement