Senin 02 Sep 2019 11:38 WIB

47 Warga Sukoharjo Keracunan Usai Santap Nasi Kotak

Diduga mereka keracunan usai menyantap hidangan nasi kotak dari seorang warga.

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus dugaan keracunan kembali terjadi di wilayah Sukoharjo. Kali ini menimpa puluhan warga Desa Krajan Kecamatan Weru.

Informasi yang berhasil dihimpun, Senin (2/9/2019), sedikitnya ada 47 yang keracunan. Diduga mereka keracunan usai menyantap hidangan aqiqah dari seorang warga.

Kapolsek Weru, AKP Busro, mengatakan warga Desa Krajan menerima nasi kotak aqiqah yang berisi nasi gulai kambing, urap, pelas kedelai hitam, pada Jumat (30/8) siang. Warga merasakan pusing dan mual susai menyantap nasi kotak aqiqah.

“Warga yang mengeluh itu hanya dirawat jalan, tidak sampai dirawat inap,” ujar dia

Sejumlah warga kemudian melaporkan kejadian itu ke bidan desa dan perangkat desa. Laporan tersebut diteruskan ke Puskesmas Weru.

Pihak Puskesmas pun beraksi cepat dengan membuka posko pengobatan di rumah Kades. Warga yang mengalami keracunan diberikan obat dan dipersilahkan untuk beristirahat di rumah. Saat ini, kondisi kesehatan warga berangsur membaik. 

The post appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement