Selasa 27 Aug 2019 20:00 WIB

Puluhan Pelaku IKM Depok Dibekali Pelatihan Desain Fashion

Pelatihan menghadirkan narasumber dari Indonesian Fashion Chamber (IFC).

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) menunjukan sertifikat halal di Kantor Walikota Depok, Jawa Barat, Kamis (31/1/19).
Foto: Antara/Kahfie Kamaru
Sejumlah pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) menunjukan sertifikat halal di Kantor Walikota Depok, Jawa Barat, Kamis (31/1/19).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok menggelar pelatihan desain fashion. Sebanyak 25 pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) di bidang fashion mengikuti pelatihan yang diadakan di Hotel Santika, Kota Depok, selama empat hari, mulai Senin (26/8) hingga Kamis (29/8).

"Kegiatan pelatihan rutin diadakan setiap tahun dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan baru bagi pelaku IKM fashion, khususnya dalam mendesain produk-produknya agar sesuai dengan mode yang sedang berkembang saat ini. Dengan begitu, dapat meningkatkan daya jual dari produknya," ujar Kepala Bidang Perindustrian Disdagin Kota Depok, Martinho Vaz, Selasa (27/8).

Menurut Martinho, pelatihan menghadirkan narasumber dari Indonesian Fashion Chamber (IFC). Di pelatihan ini para peserta dibekali dengan berbagai pengetahun terkait desain fashion. "Seperti, bagaimana membuat pola, cara mendesain, hingga memadukan berbagai bahan kain," jelasnya.

Martinho berharap, lewat pelatihan tersebut tidak hanya bisa mengembangkan produk dari para pelaku IKM. Namun, dapat melahirkan desainer yang berprestasi tidak hanya di Kota Depok, tetapi juga nasional. "Jadi, kami harapkan dengan pelatihan ini dapat melahirkan desainer-desainer hebat," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement