Rabu 03 Jul 2019 00:15 WIB

Tetangga Sebut SM Dikenal Tertutup dan Jarang Bersosialisasi

Rangga tak mengetahui kalau ternyata SM memiliki riwayat gangguan jiwa.

Rep: Muhammad Tiarso Baharizqi/ Red: Teguh Firmansyah
Video viral wanita disebut bawa anjing ke masjid.
Foto: Youtube
Video viral wanita disebut bawa anjing ke masjid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SM (52), wanita yang membawa anjing masuk ke Masjid Al Munawaroh, diketahui tinggal di Perumahan Taman Permata Cibinong 2, Kecamatan Cibinong, Kota Bogor.

Ketua RT 08 RW 09, Rangga Adipalla menjelaskan, keseharian SM adalah pribadi yang tertutup dan jarang keluar rumah. Bahkan menurutnya, SM memang kurang dalam bersosialisasi dengan masyarakat sekitar.

Baca Juga

"Kesehariannya memang tidak pernah keluar, bahkan anak-anaknya juga sama seperti dia, jarang keluar rumah," Katanya kepada Republika.co.id, Selasa (2/7).

SM berbeda dengan suaminya. Rangga mengatakan bahwa sang suami yang bernama Firdaus adalah warga yang ramah dan gemar bersosialisasi dengan masyarakat sekitar. Firdaus juga orang yang cukup dermawan di lingkungannya.

"Saat ini suaminya kerja di Papua. Suaminya orang yang baik, suka ngobrol dan bersosialisasi dengan baik dengan warga sekitar. Dia sering ngasih uang tambahan juga ke security tiap bulan," Jelasnya.

Rangga mengaku tak mengetahui kalau ternyata SM memiliki riwayat gangguan kejiwaan. Ia pun agak kaget setelah melihat video yang beredar di grup Whatsapp bahwa SM membawa anjing ke dalam masjid.

" Saya baru tahu ada riwayat seperti itu setelah lihat berita dan video di grup WA. Karena sehari-hari tidak ada yang tahu,  Tiba-tiba ramai saja," Katanya.

Ia mengatakan, keluarga SM saat ini sudah tidak menempati rumah di kompleks Taman Permata Cibinong. Rumah tersebut saat ini dalam kondisi kosong dan akan dijual. Berdasarkan pantauan di lokasi pun, di depan rumah keluarga SM sudah terpasang papan pemberitahuan akan dijual.

"Saya tidak tahu dia sekarang ada di mana. Dia pergi pun tak pamit dengan saya, tapi alamatnya masih disini. Tau-tau sudah dijual saja rumahnya. Bahkan kuncinya dititip di salah satu satpam," Ujarnya.

Sebelumnya sebagaimana diketahui, SM nekat masuk ke Masjid Al Munawaroh, Sentul, Bogor, Minggu (30/6) dengan membawa seekor anjing dan memarahi jamaah di sana. Motif sementara, ia mencari suaminya yang diduga menikah di masjid itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement