Senin 27 May 2019 08:12 WIB

UBSI Kaliabang Beri Pelatihan Animasi Dasar kepada Yatim

Acara Berbagi Sesama Insan ini juga diisi pelatihan melipat kertas origami.

Remaja dan anak yatim Yayasan Al Mabrur, Babelan, Bekasi berfoto bersama seusai acara pelatihan animasi dasar dan origami.
Foto: Dok UBSI
Remaja dan anak yatim Yayasan Al Mabrur, Babelan, Bekasi berfoto bersama seusai acara pelatihan animasi dasar dan origami.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kaliabang memberikan pelatihan animasi dasar kepada 50 remaja dan anak yatim Yayasan Al Mabrur, Babelan, Bekasi, Jawa  Barat. Pelatihan ini dikemas dalam acara Berbagi Sesama Insan dengan mengusung tema ‘Meraih Keberkahan di Bulan Ramadhan’.

Acara ini diselenggarakan di UBSI Kampus Kaliabang,  Jalan Kaliabang nomor  8, Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (21/5).  Selain pelatihan animasi dasar, acara Berbagi Sesama Insan ini juga diisi dengan pelatihan kreativitas melipat kertas origami.

“Kegiatan UBSI ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu diselenggarakan di bulan Ramadhan, tidak hanya di UBSI Kampus Kaliabang tetapi di seluruh kampus UBSI,” kata Dicky Hariyanto selaku kepala Kampus UBSI Kampus Kaliabang dalam sambutannya.

photo
remaja dan anak yatim dari Yayasan Al Mabrur mengikuti pelatihan origami dengan  antusias.

Ia menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan dan rasa kepedulian terhadap anak dan  remaja yatim khususnya dan memberikan mereka pembekalan ilmu dengan pelatihan atau workshop.

“Kegiatan ini terselenggara atas dukungan penuh Yayasan Bina Sarana Informatika dan dukungan civitas akademika UBSI Kampus Kaliabang yakni dosen, staf dan mahasiswa yang telah berkontribusi pada suksesnya kegiatan ini,” jelas Dicky dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Rangkaian kegiatan tersebut  juga diisi dengan tausiyah oleh Ustaz  Fiqih,  dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan  shalat Maghrib berjamaah.

photo
Pelatihan animasi dasar yang diadakan oleh UBSI Kampus Kaliabang menarik minat anak dan remaja yatim binaan Yayasan Al Mabrur Bekasi.

Abi Iwan selaku perwakilan Yayasan Al Mabrur menyampaikan ungkapan terima kasih kepada UBSI Kampus Kaliabang yang  telah menyelenggarakan kegiatan Berbagi Sesama Insan dengan mengundang remaja dan anak yatim dari Yayasan Al Mabrur.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas apa yang diberikan oleh kampus UBSI Kaliabang kepada kami. Semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlipat ganda serta keberkahan di bulan Ramadhan ini,” ungkapnya.

Komentar positif juga datang dari salah satu remaja yatim yang hadir yakni Ramadhan Maulana. Ia  yang merasa senang karena bisa mendapatkan pelatihan pembuatan animasi dan diajarkan teknik melipat kertas origami.

“Saya sangat senang mendapatkan pelatihan dasar animasi dari UBSI Kampus Kaliabang. Selain pelatihanya seru, kami jadi tahu bagaimana pembuatan animasi itu. Saya juga senang dengan acara buka puasa bersamannya. Apalagi kami  juga mendapatkan bingkisan dan santunan dari UBSI Kampus Kalimalang,” paparnya.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement