Kamis 03 Jan 2019 23:00 WIB

Meski Kehujanan, Warga Antusias Berfoto dengan Jokowi

Jokowi menyapa masyarakat saat meninjau rehabilitasi irigasi Lodoyo di Blitar.

Presiden Joko Widodo
Foto: Kementerian Agraria dan Tata Ruang
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, BLITAR -- Presiden Joko Widodo tetap menyalami warga dan foto bersama walaupun dalam kondisi hujan saat melihat proses pembangunan rehabilitasi irigasi Lodoyo di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Kamis (3/1). Jokowi berharap irigasi bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Berdasarkan pantauan, ratusan wargas rela menunggu kedatangan Jokowi meskipun kehujanan, bahkan ada salah satu warga yang menangis haru dengan kedatangan Jokowi. "Demi Allah, terima kasih Pak", ujar salah seorang warga yang tengah bersalaman dengan Jokowi.

Jokowi berharap dengan rampungnya proyek rehabilitasi irigasi serta pengendalian banjir, warga sekitar akan mendapatkan manfaat yang bagus. Presiden yang didampingi Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil.

Dalam kunjungan kerja di Jawa Timur diawali meninjau daerah irigrasi Lodoyo, Kelurahan Jegu, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar untuk meninjau hasil pekerjaan rehabilitasi irigasi tersebut.

Setelah itu, Presiden diagendakan meninjau proyek pengendalian banjir Kali Bogel, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar. Pada sore harinya, Presiden akan menuju pendopo Kabupaten Blitar untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat. Selesai acara, Presiden akan menuju Kabupaten Tulungagung untuk bermalam dan melanjutkan kegiatan kerja keesokan harinya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement