Sabtu 01 Dec 2018 15:30 WIB

Persiapan Beberapa Masjid di Jakpus Jelang Reuni 212

Kemungkinan para jamaah baru berdatangan pada sore hari ini.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Muhammad Hafil
Panggung utama Reuni 212 sedang dalam proses penyelesaian, Sabtu (1/12)
Foto: mg10
Panggung utama Reuni 212 sedang dalam proses penyelesaian, Sabtu (1/12)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekitar 43 masjid yang ada di Jakarta, dipersiapkan sebagai tempat singgah bagi para jemaah peserta Reuni 212 yang akan dilaksanakan pada esok hari, Ahad (2/12). Beberapa masjid yang terlibat pun berada di wilayah Jakarta Pusat.

Hingga siang ini, Sabtu (1/12), sebagian besar masjid yang ditunjuk mengaku belum ada jemaah peserta Reuni 212 yang tiba. Para ustaz yang bertanggung jawab di masing-masing masjid pun mengatakan, kemungkinan para jemaah peserta Reuni 212 baru akan berdatangan pada sore nanti.

"Siang ini belum ada yang datang, mungkin nanti sore ya baru pada nyampe," ujar Ustaz H Ayyong, Sabtu (1/12).

Meski begitu Ustaz Ayyong yang bertanggung jawab terhadap Masjid Baiturrahman di Jalan Petojo Enclek 13, Gambir, Jakarta Pusat,  menjelaskan, pihaknya sudah siap jika sewaktu-waktu para peserta reuni  dari berbagai daerah tiba di masjid tersebut. Ia juga menambahkan, akan menyambut dan melayani para peserta reuni dengan baik.

"Kami akan sediakan konsumsi bagi para jemaah Reuni 212, berupa makanan berat dan juga minuman. Konsumsi ini dana dari masjid dan juga panitia reuni," imbuh Ustaz Ayyong.

Secara keseluruhan, masjid-masjid yang ditunjuk sebagai tempat singgah bagi para peserta Reuni 212 dari berbagai daerah, siap menampung sekitar 200 orang. Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan. Setiap masjid memberikan sesuai dengan fasilitas yang dimiliki masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement