Senin 26 Nov 2018 14:01 WIB

Kasus Danah Kemah, Polda Metro Terus Lakukan Pendalaman

Polda Metro akan memeriksa seluruh pihak yang terlibat dalam acara kemah pemuda.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Bayu Hermawan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya terus melakukan pendalaman terkait kasus dugaan korupsi acara kemah pemuda Islam Indonesia. Polda Metro akan memeriksa pihak lainnya yang terlibat dalam kegiatan tersebut, bahkan dari pihak hotel hingga pihak katering

'Kemudian penyidik nanti juga akan melakukan pemeriksaan pada penyedia makanan seperti apa, kemudian ada kegiatan misalnya menggunakan hotel, terus membuat kaos atau baju, nanti akan telusuri sampai sana," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (26/11).

Selain itu, penyidik juga telah memanggil Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk ikut mendalami kasus dugaan korupsi dana kemah tersebut. "Kita sedang melakukan penyidikan, tolong kita juga harus pahami kita sedang menunggu pemeriksaan saksi ahli," jelasnya.

Baca juga: Kapolda: Tak Ada Muatan Politis Terkait Pemeriksaan Dahnil

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya mengusut dugaan adanya penyelewengan dana dalam kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia yang dilaksanakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pada 2017 lalu. Hal tersebut diketahui setelah dikeluarkannya surat perintah penyelidikan dugaan penyimpangan anggaran dalam kemah dan apel tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono juga membenarkan pihaknya menerima sejumlah laporan sekitar dua pekan lalu, terkait dugaan penyelewengan dana pada acara yang digelar di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta itu. Namun dia enggan merinci siapa saja pihak yang melaporkan.

Kemenpora bekerja sama dengan GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah menggelar Apel dan Kemah Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia. Acara yang diselenggarakan di pelataran Candi Prambanam, Sleman, Yogyakarta, pada Sabtu 16 Desember 2017 lalu itu, diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi. Acara tersebut juga dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement