Selasa 13 Nov 2018 07:33 WIB

BMKG: Hujan Ringan, Jarak Pandang Laut Jakarta masih Rendah

Tinggi gelombang diperkirakan mencapai 0,75 meter.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Friska Yolanda
Kapal nelayan melintas didekat gugusan pulau C yang telah dibangun di perairan Teluk Jakarta, Jakarta Utara, Jumat (28/9).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kapal nelayan melintas didekat gugusan pulau C yang telah dibangun di perairan Teluk Jakarta, Jakarta Utara, Jumat (28/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi dan Geofisika menyatakan, Jakarta akan diguyur hujan ringan. Cuaca hujan  mengakibatkan jarak pandang laut Jakarta per Selasa (13/11) pukul 07.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB masih belum tinggi. 

Di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, cuaca yang diperkirakan akan hujan ringan menyebabkan jarak pandang naik sedikit dari enam kilometer menjadi delapan kilometer. Meski demikian, tercatat ada kenaikan kecepatan angin tapi tidak ada kenaikan tinggi ombak laut.

"Angin yang mengarah dari Barat Laut ke Timur Laut dengan kecepatan 3-12 knot. Tinggi gelombang yang tercatat setinggi 0,20-0,75 meter," tulis BMKG dalam keterangan resminya, Selasa.

Di pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, cuaca dilaporkan juga sedang hujan. Pelabuhan yang kerap dipakai warga untuk menuju Kepulauan Seribu ini akan dilewati angin dari arah Barat Laut-Timur Laut dengan kecepatan 3-12 knot. Tinggi gelombang dicatat setinggi 0,2-0,75 meter dengan jarak pandang juga delapan kilometer.

Di sisi lain, kondisi cuaca di perairan Kepulauan Seribu diperkirakan juga hujan dengan kecepatan angin dari Barat Laut menuju Timur Laut mencapai 3-12 knot naik dari hari sebelumnya. Sedangkan tinggi gelombang, berkisar antara 0,3-0,8 meter.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement