Senin 29 Oct 2018 16:46 WIB

Kapten Bhavye Suneja Miliki Lebih dari Enam Ribu Jam Terbang

Pihak Lion Air siap bekerjasama dengan semua instansi terkait kecelakaan itu.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Bayu Hermawan
Lion Air
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Lion Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan pesawat JT 610 yang megalami kecelakaan diterbangkan oleh Capt Bhavye Suneja dengan Copilot Harvino. Lion Air akan bekerja sama dengan semua instansi terkait kecelakaan itu

"Kapten pilot sudah memiliki jam terbang lebih dari enam ribu jam terbang dan copilot telah mempunyai jam terbang lebih dari ima ribu jam terbnag," kata Danang, (29/10).

Dia menjelaskan pesawat tersebut juga diterbangkan dengan enam awak. Keenam awak kabin tersebut yaitu Shintia Melina, Citra Noivita Anggelia, Alviani Hidayatul  Solikha, Damayanti Simarmata, Mery Yulianda, dan Deny Maula. Pesawat tersebut juga teregitrasi PK-LQP jenis Boieng 737 MAX 8.

"Pesawat ini buatan 2018 dan baru dioperasikan oleh Lion Air sejak 15 Agustus 2018 . Pesawat dinyatakan laik operasi," jelas Danang.

Danang mengungkapkan Lion Air sangat prihatin dengan kejadian kecelakaan tersebt. Dia menegaskan Lon Air akan berkerja sama dengan instansi terkait dan semua pihak terkait kecelaan tersebut.

Dia menambahkan saat ini Lion Air membuka crisis center di nomor telepon  021-80820000. Sementara untuk infomasi penumpang bsa menghubingi nomor telpon 021-80820002.

Penerbangan Lion Air  nomor penenerbangan JT 610 dengan rute penerbangan Cengkareng menuju Pangkalpinang mengalami kecelakaan setelah lepas landas dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta pukul 06.20 WIB menuju Pangkal Pinang. Setelah 13 menit mengudara pesawat jatuh di di sekitar Karawang. \

Pesawat tesebut mengangakut 178 penumpang dewasa satu penumpang anak-anak dan dua penumpang bayi. Termasuk dalam penerbangan ini ada tiga pramugari sedang pelatihan dan satu teknisi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement