Senin 29 Oct 2018 15:30 WIB

Lion Air Jatuh, TKN Jokowi-Ma'ruf Sampaikan Belasungkawa

Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf menyampaikan belasungkawa atas kecelakaan pesawat Lion Air.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Bayu Hermawan
Erick Thohir
Foto: Republika/Prayogi
Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menyampaikan rasa duka atas kecelakaan yang menimpa pesawat Lion Air JT 610, pada Senin (20/10) pagi. Pesawat dengan rute penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang itu hilang kontak di wilayah perairan Karawang.

"Kami dari Tim TKN turut menyampaikan rasa berduka sedalam-dalamnya setelah mendengar kabar musibah kecelakaan pesawat tersebut. Kami bersimpati terhadap para korban serta memberikan dorongan moril agar keluarga korban tabah dan sabar menerima musibah ini," kata Erick di Jakarta, Senin siang. 

Berdasarkan informasi pihak manajemen Masakapai Lion Air, pesawat yang take off pada pukul 06.10 WIB itu hilang kontak pada pukul 06.33 WIB. Terakhir tertangkap radar berada pada titik koordinat 05 46.15 S - 107 07.16 E.

Kementerian Perhubungan dan  manajemen Lion Air menyatakan, pesawat Lion Air JT 610 itu membawa 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak dan 2 bayi, serta dua pilot dan lima awak pesawat.

Pemerintah pusat melalui Direktorat Perhubungan Udara Kemenhub tengah berkoordinasi dengan Basarnas, manajemen Lion Air selaku operator, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, serta Perum LPPNPI untuk melakukan kegiatan pencarian dan penyelamatan terhadap pesawat JT 610.

Pemerintah Kabupaten Karawang pun telah menyiapkan bantuan berupa ambulans untuk kebutuhan evakuasi korban. Erick mengapresiasi kerja dan langkah cepat seluruh instansi terkait dalam penanganan kecelakaan tersebut. 

"Tim TKN siap memberikan bantuan dan dukungan atas segala hal yang dibutuhkan pihak keluarga, meskipun pihak Lion Air sudah membuka crisis center untuk keluarga korban," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement