Selasa 09 Oct 2018 18:52 WIB

Emil Berkomitmen Hentikan Kelompok Gay

Ridwan Kamil akan menghubungi bupati Garut soal kelompok gay.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Subuh Keliling (Suling) di Masjid Al Ikhlas, Parungbingung, Depok, Sabtu (6/10).
Foto: Dok DKM Al Ikhlas
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Subuh Keliling (Suling) di Masjid Al Ikhlas, Parungbingung, Depok, Sabtu (6/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil mengaku prihatin atas munculnya grup lelaki penyuka sesama jenis atau gay di media sosial Facebook. Apalagi, anggotanya pelajar SMP/SMA asal Kabupaten Garut.

"Yang pasti prihatin ya," katanya seusai memimpin rapat pimpinan dengan sejumlah OPD, di Gedung Sate, Bandung, Selasa (9/10).

Menurut dia, pihaknya akan segera menghubungi Bupati Garut Rudi Gunawan terkait adanya grup gay di jejaring sosial tersebut.

Baca juga, Heboh Gay Garut Indonesia, Pemerintah Diminta tak Diam.

Selain itu, pemprov juga akan memetakan masalah yang ada sebelum nantinya mengambil langkah untuk menyelesaikan masalah yang sangat meresahkan ini.

"Habis rapat ini, saya mau kontak Bupati Garut, memetakan dulu masalahnya. Karena, saya belum ada datanya, baru baca berita online. Saya mau kontak Bupati Garut untuk minta data, setelah itu nanti saya kabari rencana tindakannya," ujarnya menjelaskan.

Dia menegaskan, Pemprov Jabar berkomitmen untuk memberantas perilaku menyimpang, terlebih grup penyuka lelaki penyuka lelaki atau gay, yang diikuti oleh para pelajar tingkat SMP/SMA di Kabupaten Garut.

"Tentunya, saya komit kita untuk memberantas hal-hal begitu. Apalagi, ini di level usia pelajar," ujarnya

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement