Jumat 07 Sep 2018 02:57 WIB

Sosok Polwan yang Disebut Calon Istri Ahok Masih Misteri

Kepala Pelayanan Markas (Yanma) Mabes Polri enggan berkomentar.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Ani Nursalikah
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beredar kabar mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok akan menikahi sosok polisi wanita berinisial PND. Polwan berpangkat Bripda itu disebut bertugas di Mabes Polri.

Namun, saat dikonfirmasi, Kepala Pelayanan Markas (Yanma) Mabes Polri Kombes Yudi Amsyah enggan berkomentar soal lokasi penugasan terkini Bripda PND. "Kalau mau nanya benar dia ada di mana, ya tanya sama yang bersangkutan dong," kata Yudi saat dikonfirmasi, Kamis (6/9).

Ia hanya menjelaskan PND pernah bertugas di Polda Metro Jaya. "Dulu (Bripda PND) pernah di Polda Metro, tapi kalau cari informasi, langsung sama yang bersangkutan," ujar Yudi.

Secara terpisah, Kayanma Polda Metro Jaya AKBP Gunawan menyebutkan, Bripda PND sudah tidak bertugas lagi di Polda Metro Jaya. Dari data anggota Yanma yang ada, saat ini sudah tidak ada lagi nama PND.

"Tidak ada nama itu di Polda, mungkin di Mabes ya," ucap Gunawan.

Berdasarkan foto profil Bripda PND yang beredar di kalangan wartawan, polwan itu bertugas sebagai anggota Banum Urpres Subbagrenmin Yanma Polri. Namun, Yudi masih belum mau menjelaskan apakah Bripda PND kini berdinas di Mabes Polri atau tidak.

Pengacara mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Teguh Samudera, membenarkan Ahok akan menikah usai masa tahanannya. Bahasan pernikahan Ahok ini diperbincangkan olehnya saat ia berkunjung ke Rutan Mako Brimob pada Selasa (4/9) lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement