Rabu 29 Aug 2018 09:41 WIB

Besok, Asia Afrika Ditutup Lagi untuk Jalan Cepat

Rekayasa lalu lintas disiapkan Dishub selama penutupan jalan dari pukul 05.00-11.00.

Para pelari memulai nomor Jalan Cepat 20 Kilometer Putra Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (27/8).
Foto: Antara
Para pelari memulai nomor Jalan Cepat 20 Kilometer Putra Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (27/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta merekayasa lalu lintas pada beberapa ruas jalan terkait pelaksanaan kegiatan race walk Asian Games 2018. Kegiatan race walk atau jalan cepat kembali dilakukan besok (30/8) pukul 05.00-11.00 WIB.

Saat kegiatan Asian Games Race Walk berlangsung akan dilakukan penutupan pada ruas Jalan Asia Afrika sisi timur. Petugas akan mengalihkan arus lalu lintas yakni arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda (Slipi) yang akan belok kiri ke Jalan Asia Afrika dialihkan ke kanan menuju Jalan Gelora arah Palmerah.

Kendaraan dari arah Jalan Asia Afrika yang akan belok kanan ke Jalan Pintu I Senayan dialihkan lurus ke Jalan Asia Afrika menuju arah Palmerah. Arus lalu lintas di Jalan Pintu I Senayan dari Jalan Jenderal Sudirman dialihkan belok kiri ke Jalan Jakarta atau putar balik ke arah Jalan Jenderal Sudirman.

Pihak Dishub DKI mengimbau para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan dan mengutamakan keselamatan di jalan.

Pada pertandingan jalan cepat hari ini, jalanan ditutup hingga pukul 08.30. Hasilnya, Cina menambah perolehan medali emas melalui Jiayu Yang yang berhasil meraih posisi pertama dalam babak final nomor jalan cepat 20 km putri dengan catatan waktu 1.29.15 sekaligus memecahkan rekor Asian Games.

Perolehan waktu Jiayu Yang tersebut memecahkan rekor Asian Games yang sebelumnya diraih rekan senegaranya Hong Liu dengan catatan waktu 1.30.6 di Asian Games 2010, Guangzhou, Cina. Medali perak diraih Shijie Qieyang asal Cina dengan catatan waktu waktu 1.29.15, sekaligus memecahkan rekor Asian Games.

Medali perunggu diraih atlet asal Jepang Kumiko Okada dengan raihan waktu 1.34.02. Dalam pertandingan yang berlangsung sekitar pukul 06.20 WIB itu, Yang dan Qieyang bersaing ketat sejak awal pertandingan. Pada 10 km dan 12 km, Qieyang memimpin pertandingan dengan menempati urutan pertama sedangkan Yang diurutan kedua.

Namun, pada 14 km dan 18 km, Yang mampu mengambil posisi pertama hingga mampu meraih garis finis di urutan pertama dan meraih medali emas. Rute jalan cepat 20 km putri dimulai dari Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), menuju lampu merah Lapangan Tembak, kemudian menuju Golf Senayan, dan berakhir di Stadion Madya GBK.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement