Jumat 02 Sep 2022 19:19 WIB

Polisi Tutup Sementara Jalan Benyamin Sueb Mulai Jumat untuk Balap

Balap jalanan atau street race digelar pada Sabtu (3/9/2022) dan Ahad (4/9/2022)

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Kendaraan melintas di kawasan Jalan Benyamin Sueb, Jakarta. Balap jalanan atau street race digelar pada Sabtu (3/9/2022) dan Ahad (4/9/2022). Ilustrasi.
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Kendaraan melintas di kawasan Jalan Benyamin Sueb, Jakarta. Balap jalanan atau street race digelar pada Sabtu (3/9/2022) dan Ahad (4/9/2022). Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan penutupan jalan di jalur cepat Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat mulai Jumat (2/9/2022) malam untuk persiapan ajang balap jalanan atau street race pada Sabtu (3/9/2022) dan Ahad (4/9/2022).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menjelaskan pihaknya akan melakukan pengalihan lalu lintas yakni kendaraan dari Jalan Griya Utama akan diarahkan menuju perumahan Springhill. "Dari selatan akan tetap kita masukan ke (Jalan) Benyamin Sueb tapi ke jalur lambat. Jadi yang ditutup hanya jalur cepat saja," kata Latif saat ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat.

Baca Juga

Menurut dia, pengalihan lalu lintas ini tidak mengganggu aktivitas para pengendara mengingat penutupan sebagian jalan dilakukan saat akhir pekan. Ajang balap jalanan atau street race seri keempat di Jalan H. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, sedianya digelar pada 27-28 Agustus 2022. Namun, ajang balap jalanan tersebut baru digelar pada akhir pekan ini.

Jalan Benyamin Sueb Kemayoran dinilai cocok sebagai lokasi balap jalanan karena konstruksi jalan sesuai untuk balap dan luas yang memadai untuk menampung para pembalap dan penonton. Ajang street race ini juga diselenggarakan demi memberi ruang bagi para penggemar balap untuk berekspresi dan tidak terlibat dalam aksi balap liar.

Diperkirakan sekitar 2.000 sampai 5.000 penonton akan menghadiri ajang balap jalanan tersebut. "Mungkin sampai dua ribu sampai lima ribuan (penonton) karena kita siapkan UMKM juga vaksin booster," kata Latif.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement