Rabu 15 Nov 2023 10:05 WIB

Antisipasi Kemacetan Imbas Konser Coldplay, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Penonton konser Coldplay diminta menggunakan transportasi umum.

Rep: Ali Mansur/ Red: Friska Yolandha
Chris Martin of Coldplay performs at the Rose Bowl, Saturday, Sept. 30, 2023, in Pasadena, Calif.
Foto: AP Photo/Chris Pizzello
Chris Martin of Coldplay performs at the Rose Bowl, Saturday, Sept. 30, 2023, in Pasadena, Calif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan imbas adanya konser Coldplay yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, hari ini, Rabu (15/11/2023). Rencananya rekayasa lalu lintas atau pengalihan arus lalu lintas dilakukan di beberapa lokasi mulai pukul 14.00-24.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengimbau agar masyarakat menghindari arus lalu lintas di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kemudian untuk penonton konser Coldplay juga diminta menggunakan transportasi umum.

Baca Juga

"Seluruh penonton (konser coldplay) drop off di pintu 1,5.6.7,8 dan 10. Penonton konser di imbau menggunakan moda tranportasi publik," ujar Trunoyudo kepada awak media, Rabu (15/11/2023). 

Berikut pengalihan arus lalu lintas saat konser Coldplay pada Rabu (15/11/2023).

  1. Arus lalu lintas dari jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke jalan Gerbang Pemuda diarahkan ke Slipi 
  2. Kemudian arus lalu lintas dari jalan Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Ledokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda. 
  3. Arus lalu lintas dari arah Bundaran Senayan yang menuju ke arah Jalan Pintu Satu Senayan diluruskan ke Jalan Jendral Sudirman menuju Semanggi. 
  4. Arus lalu lintas dari arah Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika di belokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.
  5. Arus lalu lintas dari Jalan Patal Senayan satu yang akan menuju ke arah Jalan Asia Afrika di beloikkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar.
  6. Arus lalu lintas dari Jalan Tentara Pelajar yang akan menuju ke arah jalan Patal Senayan diluruskan ke arah jalan Permata Hijau
  7. Arus lalu lintas dari arah Manggala Wanbakti yang akan menuju jalan Gelora diluruskan menuju Jalan Tentara Pelajar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement