Kamis 23 Aug 2018 18:31 WIB

Ferdinand: Djoko Santoso Ketua Tim Pemenangan Prabowo

Politikus Demokrat mengatakan koalisi sedang merampungkan finalisasi tim pemenangan.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Bayu Hermawan
Djoko Santoso
Foto: Antara
Djoko Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengungkapkan, nama Jenderal (Purn) Djoko Santoso sudah final menjadi ketua tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandoaga Uno. Menurutnya, saat ini koalisi sedang merampungkan finalisasi susunan tim.

"Tim pemenangan Prabowo-Sandiaga sedang finalisasi. Ketuanya Djoko Santoso, sudah final keputusannya dari sana tadi malam saya dapat informasi," katanya kepada Republika.co.id, Kamis (23/8).

Ferdinand mengatakan, Djoko akan memimpin tim pemenangan dan siap bekerja dalam tim. Ferdinand sendiri sudah menyampaikan kabar itu ke politikus asal Partai Gerindra tersebut.

"Kita harapkan satu dua hari ini selesai, karena saya tadi malam sudah menyampaikan ke Pak Djoko untuk bergabung ke tim pemenagan dan menyatakan siap," kata dia.

Sebelumnya, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) telah lebih dulu mendaftarkan susunan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin ke Komisi Pemilhan Umum (KPU) pada Senin (20/8). Susunan TKN terdiri dari 112 orang yang terdiri dari 11 direktorat dan delapan juru bicara.

Menanggapi hal itu, Ferdinand mengaku, koalisinya tak mau buru-buru seperti kubu Jokowi-Ma'ruf. "Didaftarkan tapi kan ketua belum ada," katanya.

Baca juga: Gatot Masuk Tim Pemenangan Prabowo, PKS: Baru Alternatif

Seperti diketahui, tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno belum ditetapkan. Beberapa nama tokoh dikabarkan akan masuk dalam tim tersebut, salah satunya adalah Gatot Nurmantyo. Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini membenarkan bawah nama mantan Panglima TNI itu pernah dibahas di antara partai-partai koalisi. Namun ia mengatakan nama Gatot baru sekadar alternatif dan belum final.

"Ini kan baru nama alternatif. Nanti kalau saya sebutkan nanti saya dibilang mengarah ke situ, salah lagi saya," kata Jazuli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (23/8).

Menurut dia saat ini koalisi masih mencari nama yang terbaik untuk memimpin tim pemenangan. Sejumlah nama yang disebut-sebut menjadi ketua tim pemenangan yaitu mantan Panglima TNI Djoko Santoso, Ketua Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Tentu kita akan merumuskan bagaimana caranya timses ini solid, timses ini kuat, narasinya kuat juga strateginya, tujuannya kita kan menang. Buat PKS nanti kita lihat dan kita sepakati bersama siapa sih yang paling cocok mengomandani pemenangan ini, dan sekarang masih kita diskusikan," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement