Senin 06 Aug 2018 12:43 WIB

Forum Zakat: Akses Lombok Utara Sebagian Tertutup

Ini disebabkan banyaknya rumah dan jembatan di Lombok Utara yang roboh dan hancur.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Gita Amanda
 Orang-orang yang terkena dampak gempa bumi diungsikan ke tempat penampungan sementara di Lombok, Indonesia, Ahad (5/8).
Foto: AP
Orang-orang yang terkena dampak gempa bumi diungsikan ke tempat penampungan sementara di Lombok, Indonesia, Ahad (5/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Eksekutif Forum Zakat Agus Budiyanto mengatakan akses menuju Lombok Utara sebagian tertutup. Ini disebabkan banyaknya rumah dan jembatan di Lombok Utara yang roboh dan hancur.

Saat ini, Agus masih berada di Sembalun Lombok Utara. Sementara, Ketua Umum Forum Zakat Bambang Suherman memimpin langsung pengurus Forum Zakat di Jakarta dan kota-kota lain bersinergi dengan lembaga dan pihak terkait. Mereka bergerak menyalurkan dan mendistribusikan bantuan yang mendesak sangat dibutuhkan oleh pada warga.

"Kita bawa transaksi masuk ke Lombok untuk kebutuhan-kebutuhan yang tersedia. Yang tidak tersedia baru kita suplai dari daerah terdekat agar perputaran ekonomi tetap stabil," kata Bambang.

Gempa bumi 7 Skala Richter (SR) yang mengguncang wilayah di Nusa Tenggara Barat, pada Ahad (5/8) pukul 18.46 WIB, memberikan dampak yang luas. Hingga Senin (6/8) dini hari pukul 02.30 WIB, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mencatat 82 orang meninggal dunia akibat gempa, ratusan orang luka-luka, dan ribuan rumah mengalami kerusakan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement