Rabu 25 Jul 2018 01:08 WIB

Jika TGB Bergabung, Nasdem NTB: Anugerah untuk Kami

Nasdem menilai TGB merupakan aset bangsa yang bisa memberikan dampak positif.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ratna Puspita
Tokoh Nasional yang juga Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menyampikan paparannya saat berkunjung ke Kantor Republika, Jakarta, Selasa (17/7).
Foto: Republika/Prayogi
Tokoh Nasional yang juga Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menyampikan paparannya saat berkunjung ke Kantor Republika, Jakarta, Selasa (17/7).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Nusa Tenggara Barat (NTB) berharap TGB bergabung ke Nasdem usai mundur dari Demokrat. TGB merupakan aset bangsa sehingga bergabungnya gubernur NTB itu akan memberikan dampak positif bagi Nasdem. 

Nasdem juga beranggapan kehadiran TGB akan menjadi anugerah. "Saya kira di mana pun beliau itu adalah anugerah, kalau ke Nasdem juga anugerah,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW Nasdem NTB Ardani Zulfikar, Selasa (24/7).

Ia mengatakan kepindahan TGB ke Nasdem sangat terbuka lebar. Nasdem NTB juga berharap TGB akan bergabung dengan Nasdem. “Kan positif sekali kalau beliau bergabung," kata dia.

Namun, ia mengatakan, Nasdem juga memahami partai-partai lain pasti mengingingkan TGB. “Walau kami belum berani memastikan, kami sangat berharap kalau beliau bergabung," ujar dia. 

Apalagi, ada sejumlah elite kader Demokrat NTB yang hengkang ke Nasdem. Sejumlah kader Demokrat NTB yang pindah ke Nasdem merupakan tokoh-tokoh dengan nama besar dan memiliki basis massa yang kuat. 

Kader yang pindah, yakni kakak kandung Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, Syamsul Lutfi, yang maju bacaleg untuk DPR RI melalui Nasdem. Sementara kader Demokrat yang berganti baju melalui Nasdem dalam pileg tingkat Provinsi NTB terdapat nama-nama seperti Khaerul Rizal, Tuan Guru Haji (TGH) Hasanain Juaini, Nursandi, Nasib Ikroman, dan Fauzan Zakaria.

Khaerul Rizal merupakan Ketua DPRD Lombok Timur, yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Timur. Khaerul Rizal merupakan kakak ipar dari TGB. 

Sementara Hasanain merupakan kader Demokrat NTB yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW). Sedangkan Nasib Ikroman adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Demokrat NTB.

"Mereka-mereka sudah bersedia mencalonkan diri melalui Nasdem ini kan luar biasa," kata dia. 

Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi memutuskan mundur dari Partai Demokrat. Gubernur NTB dua periode tersebut merupakan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat dan pernah menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat NTB. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement