Ahad 08 Apr 2018 15:13 WIB

Presiden Jokowi akan Groundbreaking Bandara JBS

Peletakan batu pertama bandara di Purbalingga itu akan dilakukan akhir April.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Indira Rezkisari
Joko Widodo
Foto: Republika/ Wihdan
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman di Desa Wirasaba Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga, dipastikan akan berlangsung bulan April 2018 ini. Rencananya, groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan bandara tersebut akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Namun mengenai kepastian tanggalnya, Bupati Purbalingga Tasdi menyatakan masih belum bisa dipastikan. ''Ada dua pilihan rencana pelaksanaan groundbreaking. Bisa tanggal 23 April atau 30 April,'' jelas Bupati Tasdi, dalam Pengajian Akbar dan Khaul Massal Harlah (Hari Lahir) Muslimat NU Ke-72, di Pendopo Setda Purbalingga, Ahad (8/4).

Bupati mengatakan, Senin (9/4), akan bertolak ke Sekretariat Kabinet untuk memastikan tanggalnya. Untuk itu, dia meminta doa restu dari para peserta pengajian agar pelaksanaan pembangunan bandara tidak ada kendala dan masalah, serta saat Presiden hadir semua berjalan aman dan lancar.

''Bapak Jokowi nanti tidak hanya hadir di Wirasaba, tapi juga akan saya bawa untuk peresmian RS Panti Nugroho, dan destinasi lainnya yang ada di Purbalingga. Selain itu, juga akan saya bawa beliau untuk bertemu dengan 5.000 penerima sertifikat massal Kabupaten Purbalingga,'' katanya.

Dalam kesematan itu, Tasdi menginformasikan bahwa Purbalingga selama beberapa hari ke depan akan sekarang ini akan menjadi tuan rumah berbagai kegaiatan. Antara lain akan menjadi tuan rumah Musyawarah Kerja Wilayah Nahdlatul Ulama tingkat Provinsi Jawa Tengah pada 20-23 April 2018, pada bulan Juli akan dilaksanakan KKN mahasiswa dari 58 Perguruan Tinggi Muhammadiyah seluruh Indonesia, dan Mei mendatang akan mengadakan acara Harlah IPHI tingkat Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu, Tasdi juga mengucapkan selamat ulang tahun ke 72 pada Muslimat Nahdlatul Ulama dan ucapan terima kasih atas kontribusi Nadhlatul Ulama selama ini dalam menjaga persatuan bangsa. ''Di umur yang sudah tua, sudah sangat banyak kontribusi NU pada bangsa dan negara termasuk di Kabupaten Purbalingga,'' katanya.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Purbalingga Chamdiatun Sudarno mengucapkan apresiasi kepada pemerintah yang telah memfasilitasi kegiatan Muslimat NU. ''Semoga acara pada hari ini membawa manfaat dan barokah bagi kita semua,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement