Rabu 28 Mar 2018 01:25 WIB

Polri Tinjau Kesiapan Pilkada Serentak di Lampung

Pilkada di Lampung tahun ini ada di Kabupaten Tanggamus dan Lampung Utara.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andri Saubani
Pilkada (ilustrasi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Kepala Korps (Kakor) Sabhara Baharkam Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Sudjarno meninjau kesiapan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Bandar Lampung, Selasa (27/3). Menurut dia, kesiapan pengamanan cukup memuaskan dari segi peralatan dan personel.

''Hasil tinjauan hari ini secara personel dan peralatan sudah cukup memuaskan, kata Sudjarno di sela-sela peninjauan pengecekan kesiapan pengamanan pilkada serentak di Lapangan Korpri Pemprov Lampung, Selasa (27/3).

Mantan Kapolda Lampung tersebut mengecek personel, kelengkapan alat pengamanan, termasuk amunisi. Selain itu, ia mengecek kesiapan mobil taktis yang akan digunakan pada pengamanan setiap tahapan Pilkada 2018. Sudjarno juga menanyakan personil terkait dengan peralatan dan kendaraan taktis.

Peralatan taksi yang disipakan yakni mobil sound system pengurai massa, water canon, mobil patroli, termasuk senjata dan binatang pelacak. Ia mengatakan, seluruh peralatan dalam kondisi siap digunakan dan tidak ada kendala.

Pilkada di Lampung tahun ini terdiri dari pemilihan gubernur, pemilihan bupati di Kabupaten Tanggamus dan Lampung Utara. Ia berharap peralatan segera dikeluarkan bila kondisinya mendesak untuk pengamaman apalagi di beberapa titik rawan.

Sudjarno juga meninjau Mapolresta Bandar Lampung. Ia melihat kesiapan fungsi Shabara di Direktorat Shabara Polda Lampung. Ia juga memeriksa kendaraan dinas dan lapangan, yang akan digunakan pada saat pilkada berlangsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement